Viral Momen Perpisahan Sekolah Anak SD  Anti-mainstream, Guru Siapkan Santapan Spesial

Viral Momen Perpisahan Sekolah Anak SD Anti-mainstream, Guru Siapkan Santapan Spesial

Terkini | inews | Rabu, 10 Juli 2024 - 20:03
share

JAKARTA, iNews.id - Viral momen perpisahan sekolah anak SD begitu sederhana dan berkesan. Momen ini pun menarik perhatian warganet Tanah Air.

Perayaan kelulusan sudah menjadi tradisi di dunia pendidikan Tanah Air. Momen kelulusan ini biasanya diadakan dengan berbagai kegiatan mulai dari mencoret-core seragam hingga study tour bersama ke luar kota. 

Namun, baru-baru ini viral di media sosial video yang menampilkan aksi seorang guru sekolah dasar (SD) mengadakan perayaan atau kelulusan sekolah yang anti-mainstream.

Alih-alih mengajak study tour, sang guru justru menyiapkan makan siang nan spesial untuk siswa-siswinya di dalam kelas. Guru bahkan telah menyiapkan santapan makan siang nan spesial yang telah tersusun rapi tersebut di atas meja, dan menyulap kelas tersebut bak di restoran. 

Terlihat berbagai jenis lauk pauk hingga buah-buahan telah tersaji di atas meja tersebut. Sang guru lantas memberikan kejutan dengan menutup mata para siswa-siswinya dengan kain. Siswa-siswi SD tersebut lantas berbaris rapi sambil berjalan menuju ke arah kelas dituntun oleh si guru. 

Sesampainya di kelas, siswa-siswi tersebut lantas duduk di kursi mereka masing-masing. Sang guru sengaja mengarahkan masing-masing siswa duduk sesuai nama yang telah diletakkan di meja mereka. 

Momen haru pun dimulai. Saat membuka kain penutup mata mereka, siswa-siswi SD tersebut tak hanya dibuat terkejut dengan hidangan yang telah tersaji di depan mereka. 

Siswa-siswi tersebut juga tampak terharu dengan sebuah amplop dengan nama mereka masing-masing yang di dalamnya berisi secarik surat dari sang guru. 

Usai membaca surat masing-masing, mereka kemudian tampak tak kuasa menahan haru. Bahkan beberapa diantara mereka sampai ada yang mengusap air mata. 

Video yang turut diunggah di akun X @vanc1bozz itu juga menampilkan momen saat mereka melakukan foto dan video perpisahan sekolah sambil kompak melempar ‘surat cinta’ dari sang guru ke atas. 

“Kami luluuuss! Yeaayyyy!” ucap para siswa-siswi dan sang guru yang duduk di tengah-tengah mereka itu.

Video tersebut lantas viral dan sukses mencuri perhatian warganet. Tak sedikit yang terharu dan mengapresiasi aksi sang guru karena menyiapkan momen perpisahan yang dinilai  sangat berkesan. 

“Sederhana dan berkesan, dengan dana yang murah, tanpa sewa gedung, toga ala wisuda2an,  EO,  tapi berkesan sampai dewasaaa,“ ujar @ag**

“Bagus sekali acaranya. Sederhana, khidmat, tp sangat mengesankan. Karena acara perpisahan itu mengajarkan kpd kita bhw setiap detik kebersamaan adl anugerah,” tutur @mb***

“Ini baru keren drpd yg WISUDA2AN ngabisin dana buat mewah2an,” timpal @be**

Topik Menarik