Bukannya Dapat Ikan, Pemancing di Sungai Brantas Jombang Ini Malah Dapat Mayat Misterius, Geger!

Bukannya Dapat Ikan, Pemancing di Sungai Brantas Jombang Ini Malah Dapat Mayat Misterius, Geger!

Terkini | mojokerto.inews.id | Rabu, 10 Juli 2024 - 19:50
share

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Jasad pria misterius ditemukan mengapung di Sungai Brantas Jombang. Pria itu memiliki ciri badan gempal, usia sekitar 35-45 tahun, mengenakan baju oranye dan celana panjang hitam, Rabu (10/7/2024).

Korban diperkirakan sudah satu minggu tenggelam di sungai Brantas tepatnya di Dusun Jatirowo, Desa Jatigedong Kecamatan Tembelang, Jombang. Saat ditemukan, jasad sudah membengkak. Terdapat tali rafia yang menjerat kakinya dan batu.

Mayat itu kali pertama ditemukan oleh Riyadi, warga desa setempat. Saat itu, Riyadi sedang memancing di Sungai Brantas. Tiba-tiba, kail pancing mengenai sebuah benda. 

"Ada sesuatu menyangkut, terasa berat, diangkat ternyata ada jenazah yang ikut terbawa mengapung sekitaran sungai situ yang tersangkut di kail," kata ketua tim Pusdalops BPBD Jombang Muhammad Zainuddin, Rabu (10/7/2024).

Riyadi langsung melaporkan penemuan mayat itu kepada perangkat desa setempat dan diteruskan ke pihak berwajib. Tak berselang lama, personel Polsek Ploso mendatangi lokasi dan menghubungi BPBD untuk melakukan evaluasi.

"Dari laporan itu, BPBD Jombang menerjunkan satu tim ke lokasi untuk mengevakuasi," katanya.

Zainuddin menyebut, tidak mudah untuk evakuasi jasad pria misterius itu. Sebab posisinya ada di tengah sungai Brantas. "Tidak bisa diambil langsung karena arus deras, sungai dalam dan medan terjal, akhirnya kita terjunkan tim rescue satu perahu dan peralatan lainnya," ucapnya.

 

Setelah jasad korban didapati, petugas membawa ke bawah jembatan Ploso Jombang. Kemudian Jasad pria itu dinaikkan ke atas dan dievakuasi ke kamar mayat RSUD Jombang untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Terkait adanya luka luka belum bisa memastikan, karena itu ranah kepolisian. Kami cuma evakuasi saja," tandasnya.

Sementara itu, hingga kini pihak kepolisian belum memberikan penjelasan terkait penemuan jasad pria misterius itu. "Kami masih belum dapat laporan, ditunggu dulu ya," kata Kasihumas Polres Jombang Iptu Kasnasin.

Topik Menarik