Minibus Sekolah Terguling dan Terbakar di Afsel, 12 Siswa Tewas

Minibus Sekolah Terguling dan Terbakar di Afsel, 12 Siswa Tewas

Terkini | inews | Rabu, 10 Juli 2024 - 19:20
share

JOHANNESBURG, iNews.id – Sebuah minibus yang membawa anak sekolah terguling dan terbakar setelah ditabrak kendaraan lain di dekat Johannesburg, Afrika Selatan, Rabu (10/7/2024) pagi waktu setempat. Pemerintah mengatakan sebanyak 12 anak tewas di lokasi kecelakaan.

Sopir yang mengemudikan mobil itu juga meninggal. “Sementara tujuh anak lainnya dilarikan ke rumah sakit,” ungkap Pemerintah Provinsi Gauteng di Afsel, dalam sebuah pernyataan.

Tayangan televisi menunjukkan, minibus tersebut hancur total akibat kebakaran pada kecelakaan yang terjadi pada dini hari di daerah Kokosi-Wedela, Merafong. Daerah itu terletak lebih dari 70 km sebelah barat Johannesburg. 

“Saya sangat sedih dengan kejadian tragis ini. Hilangnya anak-anak kami merupakan duka mendalam bagi masyarakat kami. Doa kami untuk keluarga para siswa yang meninggal dan terluka,” kata Menteri Pendidikan Gauteng, Matome Chiloane.

Afrika Selatan menjadi salah satu negara dengan jaringan jalan paling maju di benua hitam. Akan tetapi, negeri itu juga memiliki salah satu catatan keselamatan lalu lintas terburuk di Afrika.

Topik Menarik