DPD Partai Demokrat Jabar Dorong Irma Bastaman Maju di Pilkada Kota Banjar 2024

DPD Partai Demokrat Jabar Dorong Irma Bastaman Maju di Pilkada Kota Banjar 2024

Terkini | tasikmalaya.inews.id | Rabu, 10 Juli 2024 - 17:40
share

BANJAR, iNewsTasikmalaya.id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Barat mendorong Irma Bastaman untuk maju di Pilkada Kota Banjar 2024. Hal ini disampaikan oleh Kepala BPOKK DPD Demokrat Jabar, Bajuri, saat menghadiri acara pendidikan politik di aula Kelurahan Mekarsari, Kota Banjar, Rabu (10/7/2024).

"Kami dari DPD sangat ingin mendorong sosok kader potensial, apalagi di Kota Banjar ini ada keinginan untuk memiliki pemimpin seorang ibu. Kebetulan, Ketua DPC yang merupakan kader potensial ini adalah perempuan, yaitu Bu Irma Bastaman," kata Bajuri.

Ia menambahkan, bahwa DPD Partai Demokrat berharap kader potensial ini bisa diterima oleh masyarakat. "Setelah berdiskusi dengan masyarakat, mereka juga berharap Kota Banjar dipimpin oleh seorang ibu. Mudah-mudahan ini menjadi respon positif," ujarnya.

Bajuri menegaskan, bahwa dorongan ini diserahkan kembali kepada DPC Partai Demokrat Banjar untuk membangun komunikasi dengan partai politik lain. "Kami tidak memaksakan. Keputusan dikembalikan lagi ke DPC. Jika kandidat kami dipinang menjadi wakil pun, itu terkait kerjasama politik. Yang penting adalah adanya keterwakilan perempuan dalam kepemimpinan di Banjar," katanya.

"Hak pilih paling banyak di Banjar adalah perempuan, jadi tepat jika Bu Irma maju. Bisa mewakili keterwakilan perempuan," sambungnya. 

Irma Bastaman Optimis Maju Pilkada Kota Banjar 2024

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Banjar, Irma Bastaman, mengatakan, dirinya sangat optimis jika ditugaskan untuk maju dalam Pilkada di Kota Banjar. "Hari ini kami melakukan acara pendidikan politik untuk menghadapi Pilkada 2024 yang sebentar lagi akan digelar," kata Irma.

Para peserta pendidikan politik Partai Demokrat terdiri dari kader dari tingkat hulu hingga anak ranting, bahkan termasuk saksi-saksi yang selama ini membantu perjuangan Demokrat. "Dalam pendidikan politik ini, kami menyiapkan balon dan kendaraan politik agar mesinnya panas. Semoga bisa berjalan dengan maksimal," tambah Irma.

Irma juga membahas langkah komunikasi untuk berkoalisi dalam Pilkada Kota Banjar 2024. "Kami sudah masuk dalam koalisi Madani, tapi koalisi ini fleksibel. Walaupun koalisi ini sudah memenuhi syarat untuk mengusung satu paket pasangan, kami tidak menutup kemungkinan untuk bergabung dengan partai lain. Semuanya sedang dalam proses," ujarnya.

 

Ia menyebut, bahwa Partai Demokrat telah dilirik oleh tiga kandidat yang mendaftar saat pihaknya menggelar penjaringan. "Dari eksternal ada Pak Danial dan Pak Bambang, dan di internal ada saya sendiri (Irma Bastaman). Namun, kedua kader dari eksternal ini ternyata sudah ditugaskan oleh partai lain. Jadi hanya tersisa saya dari Demokrat. Kami pastikan kepada konstituen apakah mereka siap berjuang untuk memenangkan partai kami di Pilkada 2024," jelasnya.

Dalam acara pendidikan politik ini, Partai Demokrat juga mendeklarasikan Irma Bastaman untuk maju di Pilkada Kota Banjar 2024. Deklarasi tersebut dilakukan oleh para pengurus ranting, DPAC, pengurus DPC, dan organisasi sayap Partai Srikandi Demokrat, serta dihadiri oleh Kepala BPOKK DPD Partai Demokrat Provinsi Jabar.

Mereka semua menyatakan siap mendorong Irma Bastaman maju di Pilkada 2024, baik sebagai calon kepala daerah maupun calon wakil kepala daerah Kota Banjar.

 

Topik Menarik