PDIP Targetkan Menang Pilkada 2024 di Sejumlah Wilayah, Adian Napitupulu Singgung Intimidasi

PDIP Targetkan Menang Pilkada 2024 di Sejumlah Wilayah, Adian Napitupulu Singgung Intimidasi

Terkini | inews | Rabu, 10 Juli 2024 - 17:05
share

JAKARTA, iNews.id - PDI Perjuangan menargetkan menang Pilkada 2024 di sejumlah wilayah termasuk Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). PDIP mengumumkan anggota DPR Ansy Lema diusung jadi bakal calon Gubernur NTT.

"Jadi kunci pemenangan pilkada serentak ini adalah semangat juang. Bergerak dan jangan banyak mengeluh dalam memenangkan pilkada. Kalau menderita, tertawakan penderitaan itu," kata Ketua Tim Pemenangan Pilkada Nasional PDIP, Adian Napitupulu dalam keterangannya, Rabu (10/7/2024).

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Bidang Komunikasi itu mengatakan bahwa intimidasi mungkin terjadi di Pilkada Serentak 2024. Dari pengalaman Pemilu 2024, PDIP mampu melewati situasi yang sulit.

"Kita pernah melewati yang paling sulit dan mampu bertahan hidup," ujarnya.

Adian juga mengingatkan dalam pemilihan secara langsung, seluruh kadernya harus menerapkan teknik sederhana untuk dapat memenangkan kontestasi politik. Salah satunya komunikasi ke rakyat.

"Dengan narasi yang baik dan sanggup dimengerti oleh rakyat. Kadang kala kita ini mundur. Bahasa Inggrisnya lebih banyak sehingga rakyat tidak mengerti apa maksud kita-kita," ucapnya.

Sementara itu, Herman Herry yang merupakan salah satu pengampu pilkada NTT dari PDIP, meminta agar keputusan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri mencalonkan Ansy Lema agar ditaati dan segera dilakukan konsolidasi di sejumlah wilayah.

"Keputusan DPP ini sebagaimana arahan Pak Sekjen untuk dipatuhi. Semua pengurus cabang agar segera berkonsolidasi," kata Herman Herry.

Topik Menarik