Penandatanganan Ikrar Wakaf, Tanah Seluas 2.065 Meter Persegi di Makassar Jadi Milik HMI

Penandatanganan Ikrar Wakaf, Tanah Seluas 2.065 Meter Persegi di Makassar Jadi Milik HMI

Terkini | inews | Rabu, 10 Juli 2024 - 17:09
share

JAKARTA, iNews.id - Penandatanganan Ikrar Wakaf bersejarah antara Muhammad Dali Amiruddin dan Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) digelar di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Rappocini, Selasa (9/7/2024). Penandatanganan itu menandakan tanah seluas 2.065 meter persegi di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) resmi menjadi milik HMI.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PB HMI Jusrianto yang bertindak sebagai nazir mengatakan, prosesi ini menandai momen penting bagi HMI.

“Tanah wakaf ini adalah bukti nyata kepedulian Prof Dali dan alumni HMI lainnya terhadap kemajuan organisasi,” ujar Jusrianto dalam keterangannya dikutip, Rabu (10/7/2024).

Penyerahan tanah wakaf tersebut disambut rasa syukur dan apresiasi mendalam dari keluarga besar HMI. “Kami sangat berterima kasih kepada Prof Dali dan para alumni HMI yang telah mewakafkan tanah ini. Ini adalah bentuk dukungan yang luar biasa bagi kemajuan HMI,” ucapnya.

Proses administrasi penyerahan tanah wakaf yang berlokasi di Jalan Talasalapang Makassar ini, berjalan lancar didukung sejumlah pihak, MW KAHMI Sulsel, MD KAHMI Makassar dan Badko HMI Sulselbar.

Menurutnya, PB HMI memiliki harapan besar agar aset wakaf ini dapat dikelola dengan baik dan memberikan manfaat nyata bagi perkaderan HMI di seluruh daerah. 

“Kami berharap aset ini dapat menjadi pendorong kemajuan perkaderan HMI di seluruh Indonesia. Kolaborasi antara keluarga besar HMI dan alumni HMI sangat penting dalam mewujudkan hal ini,” ucapnya.

Prosesi penandatanganan Ikrar Wakaf ini dihadiri sejumlah tokoh penting, termasuk Prof Dali sebagai wakif, Jusrianto sebagai nadzir, Dyah Sri Sudarwati (istri Prof Dali) sebagai saksi dan A. Ikram Rifqi (Ketum Badko Sulselbar 2021-2023) sebagai saksi.

Topik Menarik