500 Karyawan BUMN Tekstil Dirumahkan dan Kena PHK, Erick Thohir Buka Suara

500 Karyawan BUMN Tekstil Dirumahkan dan Kena PHK, Erick Thohir Buka Suara

Terkini | okezone | Rabu, 10 Juli 2024 - 16:54
share

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir buka suara soal isu 500 karyawan PT Primissima (Persero) dirumahkan. Di mana belasan orang lainnya mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK).

Primissima merupakan perusahaan pelat merah yang bergerak di sektor tekstil. Dikabarkan sebelumnya bila pabrik tekstil Primissima di Sleman, Yogyakarta, merumahkan 500 karyawan dan belasan orang lainnya di-PHK.

Menanggapi hal itu, Erick enggan memberikan penjelasan detail. Kendati begitu, dirinya memastikan terus mendorong transformasi perusahaan pelat merah yang dijalankan sejak awal dia memimpin Kementerian BUMN.

Justru, Erick menyarankan agar awak media mengkonfirmasi langsung kabar PHK dan karyawan dirumahkan kepada Dewan Direksi dan Komisaris Primissima dan PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA).

“Saya berharap media juga, kalau yang detail-detail, ya tanya Dirut sama Komut-nya. Jangan Menteri-nya terus. Saya mendorong transformasi, saya menjaga, tapi yang detail-detail itu ada Dirut dan Komut,” ujar Erick saat ditemui di kawasan Kota Tua Jakarta, Rabu (10/7/2024).

Topik Menarik