Asisten Pelatih Anyar Persib Igor Tolic Mulai Gabung

Asisten Pelatih Anyar Persib Igor Tolic Mulai Gabung

Terkini | bandungraya.inews.id | Rabu, 10 Juli 2024 - 16:50
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Asisten pelatih anyar Persib Bandung, Igor Tolic mulai gabung. Bahkan dia terlibat dalam sesi latihan di Stadion Arcamanik, Bandung, Rabu (10/7/2024).

Pelatih Persib, Bojan Hodak akui kehadirannya atas rekomendasinya. Dia ditunjuk sebagai asisten pelatih pengganti Goran Paulic yang mengundurkan diri karena alasan keluarga.

Selain sama-sama berkewarganegaraan Kroasia, Bojan Hodak mengaku sangat mengenal baik Igor Tolic. Bahkan pernah bekerja sama saat di Liga Malaysia.

“Igor sebelumnya bermain di Malaysia dan pernah bermain bersama kami dulu. Ketika saya menyelesaikan karir (pemain) saya, saya membawa dia ke Malaysia sebagai pemain,” kata Bojan Hodak usai memimpin sesi latihan.

Setelah itu, lanjutnya, Igor memutuskan untuk menjadi pelatih. Hasilnya, asisten pelatih anyarnya itu sukses di Kroasia hingga akhirnya melanjutkan karirnya di Mesir pada tiga musim terakhir.

“Jadi bagi dia, ini akan lebih mudah untuk beradaptasi dengan budaya di sini dan saya rasa selama bekerja di Malaysia, dia masih mengingat bahasanya dan itu akan memudahkannya,” tuturnya.

 

Diketahui, Igor Tolic merupakan mantan pemain MPPJ Selangor (2008) dan pensiun bersama HASK Zagreb pada 2013. Kemudian, sosok kelahiran Gradacac, Kroasia, 25 September 1977 ini merintis karier sebagai pelatih.

Beberapa tim yang pernah ditanganinya adalah Hajduk Split U-19 (2019), NK Osijek II (2019-2021), NK Kustosija (2021) dan terakhir klub asal Mesir, Wadi Degla (2022-2024).

 

Topik Menarik