BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Santunan JKM Bagi Ahli Waris Tiga Perangkat Wilayah di Tugu Utara

BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Santunan JKM Bagi Ahli Waris Tiga Perangkat Wilayah di Tugu Utara

Terkini | mnctrijaya | Rabu, 10 Juli 2024 - 15:53
share

Jakarta - BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Jakarta Cilincing menyerahkan santunan Jaminan Kematian (JKM) kepada ahli waris dari tiga orang aparatur wilayah yang meninggal dunia akibat sakit.

Santunan sebesar Rp42 juta tersebut diberikan secara simbolis oleh Kepala Kantor Cabang BPJamsostek Cilincing, Haryani Rotua Melasari bersama Lurah Tugu Utara, Sigit Riyanto, pada Rabu (3/7/2024), di Sekretariat RT 02 RW 12 Kelurahan Tugu Utara, Cilincing, Jakarta Utara.

Kepala Kantor Cabang BPJamsostek Cilincing Haryani Rotua Melasari mengatakan, penyerahan santunan ini menjadi bukti bahwa Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek) berfungsi sebagai jaring pengaman tidak hanya bagi peserta tetapi juga keluarganya.

Dimana, ketiga ahli waris dari perangkat wilayah di Kelurahan Tugu Utara tersebut mendapat santunan Rp42 juta, sehingga diharapkan dapat meringankan beban keluarga yang ditinggalkan.

“Kami ucapkan turut berbelasungkawa atas meninggalnya ketiga almarhum perangkat wilayah di Kelurahan Tugu Utara, semoga santunan dapat bermanfaat bagi keluarga yang ditinggalkan,” kata Haryani.

Ketiga perangkat wilayah tersebut adalah Almarhum Arfan Arsyad Lewa selaku Ketua RT 09 RW 07, Saliman Bendahara RT 02 RW 12 dan Ismail Tonda perangkat RT 02 RW 12, Kelurahan Tugu Utara.

Dalam kesempatan itu, Lurah Tugu Utara Sigit Riyanto menyampaikan apresiasinya kepada jajaran BPJamsostek Cilincing yang telah menyalurkan klaim santunan JKM kepada ahli waris yang menjadi hak dari keluarga peserta.

Sigit mengakui program Jamsostek sangat bermanfaat dan menjadi bukti kehadiran negara dalam memberikan perlindungan bagi pekerja.

Ia berharap para pekerja di wilayah Kelurahan Tugu Utara dapat segera mendaftarkan diri menjadi peserta agar dalam bekerja merasa aman dan tenang karena telah memperoleh perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan.

“Kelurahan Tugu Utara bersama BPJS Ketenagakerjaan Cilincing terus berkoordinasi untuk mengedukasi warga pekerja agar memahami betapa pentingnya perlindungan Jaminan Sosial ketenagakerjaan ini,” ucap Sigit.

Topik Menarik