Truk Tronton Angkut Ribuan Kardus Mi Ludes Terbakar di Bojonegoro

Truk Tronton Angkut Ribuan Kardus Mi Ludes Terbakar di Bojonegoro

Terkini | inews | Rabu, 10 Juli 2024 - 16:04
share

BOJONEGORO, iNews.id - Truk tronton pengangkut ribuan kardus mi kemasan cup ludes terbakar di Jalan Raya Bojonegoro-Cepu, Desa Ngunalan, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Rabu (10/7/2024).

Tidak ada korban jiwa maupun luka, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Diperoleh informasi, peristiwa itu berawal saat truk tronton yang dikemudikan Wahono (66) warga Desa / Kecamatan Karang Tengah, Kabupaten Ngawi ini berjalan dari arah timur ke barat.

Tiba di Jalan Raya Bojonegoro-Cepu, Wahono memarkir truk untuk membenahi tali yang kendur.

“Setelah itu saya mendengar bunyi letusan dan percikan api dari dalam kap mesin, mungkin terkait kelistrikan aki. Tak lama setelah itu api langsung membesar,” kata Wahono.

Warga yang melihat kejadian itu berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Tak lama kemudian, petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Pemkab Bojonegoro yang menerima laporkan kejadian langsung ke lokasi dan berjibaku memadamkan api. Api baru padam setelah 4 unit mobil damkar, beserta 12 personel dikerahkan ke lokasi.

 Kabid Damkarmat Bojonegoro, Zainur Ma’arif mengatakan, kebakaran diduga akibat kosleting kelistrikan mesin. “Kebakaran berlangsung sekitar pukul 12.37 wib, namun kita menerima laporan pada pukul 12.51, lalu tiba di lokasi 12.58 wib,” katanya.

Dia mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai Rp100 juta. “Ada 64 meter kubik kardus mi yang berhasil diselamatkan, dengan total ditaksir Rp 150 juta,” katanya. 

Topik Menarik