Mundjidah Pastikan Maju Lagi di Pilkada Jombang, Wakil Bupati Menunggu Isyarat dari Langit

Mundjidah Pastikan Maju Lagi di Pilkada Jombang, Wakil Bupati Menunggu Isyarat dari Langit

Terkini | mojokerto.inews.id | Rabu, 10 Juli 2024 - 15:30
share

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Mantan Bupati Jombang Mundjidah Wahab memastikan siap maju lagi di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jombang 2024. Kesiapan tersebut dengan banyaknya gambar Mundjidah yang dipasang di berbagai lokasi.

“Kan gambarnya sudah di mana-mana, berarti kan sudah siap. Untuk calon wakil, nanti kita sampaikan,” kata Mundjidah saat hadir tasyakuran usai Tour de Europe Potehi di Museum Potehi, Kompleks Klenteng Gudo, Jombang, Jawa Timur, Selasa (9/7/2024).

Ia mengatakan telah mendapatkan surat tugas dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Demokrat. Dua parpol itu memiliki total 10 kursi legislatif. Berdasarkan hasil Pemilu 2024, PPP memperoleh empat kursi, sedangkan Partai Demokrat mendapatkan 6 kursi legislatif DPRD Jombang.

Mundjidah mengaku sudah melakukan komunikasi politik dengan berbagai pihak, melakukan konsolidasi dukungan, dan mencari calon wakil bupati sebagai pasangannya pada Pilkada tahun ini.

“Sampai hari ini, saya sudah menerima surat tugas dari Partai Demokrat dan PPP. Itu sudah 10 kursi,” katanya.

Meski dua parpol besar berpotensi mendukung dan mengusung Mundjidah, namun Putri pendiri NU KH Abdul Wahab Chasbullah tersebut masih menunggu waktu yang tepat untuk mengumumkan pasangan dan kepastiannya maju Pilkada Jombang 2024.

“Kalau yang lain kan tunggu tanggal mainnya, tapi kalau saya masih menunggu isyarat dari langit,” ujar Bupati Jombang periode 2018-2023 ini.

 

Selain komunikasi politik dan juga konsolidasi, Mundjidah juga melakukan survei internal. Survei dilakukan untuk mengetahui popularitas dan elektabilitas ketua muslimat Jombang ini. Hanya saja, Mundjidah masih merahasiakan hasilnya.

"Saya juga dengan survei, gak mungkin berani pasang gambar kalau gak disurvei. Sudah ada persentase, itu rahasia perusahaan," kata ketua DPW PPP Jawa Timur ini.

Diketahui selain Mundjidah, mantan wakil bupati (Wabup) Jombang Sumrambah dan Penjabat (Pj) Bupati Sugiat juga akan maju pada Pilkada tahun ini. Tokoh lain yang ikut berkompetisi adalah kepala Desa Mojokrapak Tembelang Warsubi dan Gus Hans dari Ponpes Darul Ulum Peterongan.

Sumrambah telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati lewat penjaringan PDI Perjuangan dan Partai Demokrat beberapa waktu lalu. Sementara Sugiat telah mengajukan pengunduran diri dari jabatannya sebagai Pj Bupati Jombang kepada Mendagri yang ditembuskan kepada DPRD Jombang. Hanya saja, Sugiat yang juga menjabat kepala badan intelijen negara (BIN) Sulawesi Barat ini masih belum memiliki kendaraan partai politik.

Topik Menarik