5 Wisatawan Terseret Ombak Palung Pantai Parangtritis, 2 Tewas

5 Wisatawan Terseret Ombak Palung Pantai Parangtritis, 2 Tewas

Terkini | semarang.inews.id | Rabu, 10 Juli 2024 - 14:50
share

BANTUL, iNewsSemarang.id – Kecelakaan tragis dialami lima wisatawan yang terseret ombak di Pantai Parangtritis, Kretek, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta pada Rabu (10/7/2024). 

Dalam insiden ini, tiga orang berhasil diselamatkan, namun nahas dua lainnya dinyatakan meninggal dunia. 

Koordinator Satlinmas Wilayah Operasi III Pantai Parangtritis, Arif Nugraha, mengungkapkan bahwa kelima wisatawan tersebut datang untuk berlibur di pantai tersebut pada Rabu pagi (10/7/2024). 

"Pagi tadi mereka datang ke Pantai Parangtritis, jumlahnya ada lima orang. Itu rombongan keluarga," jelas Arif. 

Begitu tiba, mereka langsung bermain air di area palung laut, meskipun petugas SAR telah memberikan peringatan untuk menjauhi area berbahaya tersebut. "Sebetulnya petugas SAR sudah memberikan peringatan, namun tidak dihiraukan," katanya.

Akibatnya, kelima wisatawan tersebut terseret ombak palung Pantai Parangtritis. Tim penyelamat segera melakukan evakuasi, namun sayangnya, dua korban tidak berhasil diselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia. 

Tiga wisatawan lainnya harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. "Saat ini kami masih memproses identitas korban. Namun, karena keluarga mereka masih dalam keadaan histeris, kami mohon kesabaran," ujarnya.
 

Topik Menarik