RPA Perindo Minta Pelaku Pemerkosa Anak di Jaktim Segera Ditangkap

RPA Perindo Minta Pelaku Pemerkosa Anak di Jaktim Segera Ditangkap

Terkini | inews | Rabu, 10 Juli 2024 - 14:21
share

JAKARTA, iNews.id - Relawan Perempuan dan Anak (RPA) Partai Perindo mendatangi Polda Metro Jaya untuk menanyakan kelanjutan kasus dugaan ayah memerkosa anak kandung di Pulogadung, Jakarta Timur. Kasus tersebut telah mandek lebih satu tahun.

Wakil Sekretaris DPP RPA Perindo, Susan Sylvana mengatakan RPA Perindo yang merupakan sayap Partai Perindo yang dipimpin Ketua Umum (Ketum) Hary Tanoesoedibjo itu berharap pelaku segera ditangkap. Menurutnya korban mengalami trauma.

"Harapannya agar supaya segera kasus ini terselesaikan dengan baik dan ayah kandung segera ditangkap dan P21 karena sudah terlalu lama. Kasihan anak ini trauma sudah sekian lama kalau bolak-balik ke sini," kata Susan saat ditemui di Unit PPA Polda Metro Jaya, Rabu (10/7/2024).

Susan menyebut pihaknya telah berulang kali beraudiensi dengan pihak penyidik Unit PPA Polda Metro Jaya, tetapi pelaku tak kunjung ditangkap.

"Kejadiannya dari 16 Juni 2023 sampai saat ini sudah tahun lebih belum ada penangkapan terhadap ayah kandung dan belum diproses. Itu yang ingin kami tanyakan kenapa terlalu lama prosesnya. Menurut dari Unit PPA itu prosesnya panjang hari ini V akan dipanggil karena masih dalam tahap penyidikan," katanya.

Lebih lanjut, Susan yang mewakili RPA Perindo itu menanyakan kenapa proses berjalan lama ke pihak penyidik.

"Lama, kenapa lama begini? Banyak kasus yang mereka tangani jadi nggak secepat itu selesai. Kenapa nggak ditangkap dan P21? Ya itu masih dalam tahap penyidikan," pungkasnya.

Topik Menarik