Gadis di Nisel 4 Hari Kabur dari Rumah karena Dipaksa Sekolah, Ditemukan di Penginapan

Gadis di Nisel 4 Hari Kabur dari Rumah karena Dipaksa Sekolah, Ditemukan di Penginapan

Terkini | inews | Rabu, 10 Juli 2024 - 14:25
share

NIAS SELATAN, iNews.id - Gadis berinisial CAS warga Kecamatan Fanayama, Nias Selatan (Nisel), Sumatra Utara sempat hilang 4 hari usai kabur dari rumah. Polisi menemukannya di sebuah penginapan dan langsung membawanya untuk dimintai keterangan, Rabu (10/7/2024) dini hari.

Kasat Reskrim Polres Nias Selatan AKP Freddy Siagian mengatakan, awalnya menerima laporan gadis tersebut telah lari meninggalkan rumah sejak Sabtu (6/7/2024).

"Saat interogasi, si anak mengaku merasa tertekan karena dimarahi ayahnya. Dia tidak mau lagi dipaksa melanjutkan sekolah," ujarnya, Rabu (10/7/2024).

Menurutnya, hal itu mendorong gadis ini kabur dari rumah lalu menyewa sebuah penginapan selama berhari-hari sebagai tempat tinggal sementara. Dia merasa tertekan dimarahi ayahnya yang memaksa untuk melanjutkan sekolah.

"Saat ini anak tersebut telah diserahkan kepada orang tuanya untuk dibawa pulang ke rumah dalam keadaan sehat," katanya.

Sebelumnya, ayah sang gadis berinisial NS membuat laporan polisi kehilangan anaknya di Polres Nisel, Selasa (9/7/2024). Keluarga merasa merasakan khawatir anaknya tidak pulang selama berhari-hari. lalu meminta bantuan polisi.

Setelah menerima laporan, personel Humas Polres Nisel Bripda Ardian Ndruru menerima informasi masyarakat anak hilang sesuai dengan ciri-ciri yang disebarkan lewat media sosial berada di salah satu penginapan di Kota Teluk Dalam. Kemudian polisi datang menjemput bersama orang tuanya.

Topik Menarik