Jelang Tahun Ajaran Baru 2024-2025, Toko Alat Tulis di Purwakarta Dipadati Pembeli

Jelang Tahun Ajaran Baru 2024-2025, Toko Alat Tulis di Purwakarta Dipadati Pembeli

Terkini | purwakarta.inews.id | Rabu, 10 Juli 2024 - 14:30
share

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.id - Jelang tahun ajaran baru 2024-2025, toko alat tulis yang berada di Jalan Jendral Sudirman, Purwakarta, Jawa Barat dipadati pembeli, Rabu (10/7/2024).

Pembeli yang didominasi orang tua siswa tersebut terpantau rela berdesak-desakan dan mengantri untuk membeli keperluan anak yang dicintainya.

Salah satu pembeli, Dewi (36) mengatakan bahwa dirinya sengaja datang jauh-jauh dari Kecamatan Tegalwaru untuk berbelanja kebutuhan sekolah anaknya. Ia menyebut, kebutuhan yang dibeli berbagai alat tulis seperti pensil, pulpen, buku tulis, penggaris dan berbagai alat tulis lainnya.

"Belanja untuk stok keperluan anak, tadi belanjanya komplit, biar gak bolak balik," ucapnya, Rabu (9/7/2024). 

Ia mengungkapkan, bahwa dirinya saat ini memiliki tiga orang anak yang masih menempuh pendidikan di berbagai tingkatan sekolah. "Ini untuk kebutuhan ketiga anak saya. Ada yang TK, SD sama SMA," jelasnya. 

 

Dewi menyebutkan, adapun alasan dirinya jauh-jauh berbelanja di toko alat tulis di toko tersebut, dikarenakan ketersediaan alat-alat tulisnya terbilang paling lengkap di Purwakarta. Selain itu, harga jual di toko tersebut lebih murah dibandingkan dengan tempat jual alat tulis lainnya. 

"Di toko ini lengkap, jadi gak usah bolak-balik lagi, terus murah juga banyak diskonnya," bebernya. 

Hal senada disampaikan Iman (46), pembeli lainnya. Ia mengatakan, dirinya mengunjungi toko tersebut untuk berbelanja kebutuhan alat tulis anaknya. Mengingat waktu masuk ajaran baru akan dimulai dalam beberapa waktu mendatang. 

"Untuk keperluan anak, bentar lagi kan mau masuk sekolah," ujarnya. 

Sementara menurut Dedi (29), salah satu karyawan toko tersebut, ramainys pembeli kondisi sejak hari libur sekolah. Pembeli terus berdatangan dan meningkat setiap harinya untuk membeli sejumlah kebutuhan alat tulis.

 

"Ini sudah mulai ramai dari awal libur sekolah, terus sampai sekarang setiap harinya semakin banyak yang datang," ujarnya. 

Ia mengungkapkan bahwa kondisi tersebut kerap terjadi saat libur sekolah tiba. Para orang tua siswa akan berbelanja kebutuhan sekolah anaknya untuk digunakan saat tahun ajaran baru.

"Iyah memang selalu ramai kalau libur sekolah," ungkapnya. 

Dedi menambahkan, adapun barang yang paling banyak dicari oleh pembeli yakni alat tulis seperti buku, pulpen dan pensil. Selain itu, dengan ramainya masyarakat yang berbelanja, ia mengaku bahwa tokonya tersebut telah mengalami peningkatan omzet hingga 30 persen. 

"Alhamdulillah semakin ramai, omzet juga pasti meningkat sekita 20 sampai 30 persen," pungkasnya.***

Topik Menarik