Panglima TNI Tegaskan Tak Ada Prajurit Terlibat Pembakaran Rumah Wartawan di Karo

Panglima TNI Tegaskan Tak Ada Prajurit Terlibat Pembakaran Rumah Wartawan di Karo

Terkini | inews | Rabu, 10 Juli 2024 - 13:50
share

JAKARTA, iNews.id - Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menegaskan tidak ada keterlibatan prajuritnya di dalam kasus pembakaran rumah wartawan di Karo, Sumatera Utara. Kasus masih ditangani Polda Sumut.

Hal ini ditegaskan Panglima saat dikonfirmasi kembali dugaan keterlibatan oknum TNI di dalam peristiwa tersebut.

"Nggak ada, nggak ada," kata Panglima usai menghadiri rapat kerja bersama Komisi I DPR di Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (10/7/2024).

Jenderal bintang empat itu mengatakan sampai saat ini Puspom TNI tidak ikut turun tangan dalam mengusut kasus tersebut. Pasalnya, aparat kepolisian sudah bekerja melakukan pengusutan motif di balik pembakaran rumah wartawan Karo tersebut.

"Saya rasa dari Polri sudah mengatasi ya, yang rumah wartawan kebakaran itu. Sudah diatasi sama Polri," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, polisi menetapkan status tersangka kepada R dan Y dalam kasus dugaan pembakaran rumah wartawan bernama Sempurna Pasaribu (47) di Jalan Nabung Surbakti, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatra Utara pada Kamis dini hari, 27 Juni 2024 lalu.

Dalam kebakaran itu, Sempurna Pasaribu dan tiga anggota keluarganya yakni istri Elfrida Ginting(48), anak Sudi Investi Pasaribu (12) serta cucu Loin Situngkir (2) tewas terbakar.

Topik Menarik