Perluas Mitra PLKK, BPJamsostek Cilincing Gandeng RSPI Sulianti Saroso

Perluas Mitra PLKK, BPJamsostek Cilincing Gandeng RSPI Sulianti Saroso

Terkini | mnctrijaya | Rabu, 10 Juli 2024 - 12:46
share

Jakarta - BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Kantor Cabang Cilincing memperluas kerja sama penanganan kasus kecelakaan kerja dengan Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK). Kali ini, kerja sama dijalin dengan Rumah Sakit Pendidikan Indonesia (RSPI) Prof. Dr. Sulianti Saroso.

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dilakukan langsung antara Kepala Kantor Cabang BPJamsostek Cilincing Haryani Rotua Melasari bersama Direktur Utama RSPI Prof. Dr. Sulianti Saroso, dr Alvin Kosasih Sp.P (K) MKM, pada Rabu (3/7/2024).

Haryani Rotua Melasari memiliki harapan besar dengan bergabungnya RSPI Prof. Dr. Sulianti Saroso menjadi mitra PLKK BPJS Ketenagakerjaan.

“Tentu ini menjadi kabar gembira bagi kami dan pekerja. Dengan bertambahnya mitra PLKK BPJS Ketenagakerjaan semakin memperluas akses pelayanan kepada pekerja yang mengalami kecelakaan kerja sehingga penanganan kasus menjadi lebih cepat,” kata Haryani.

Ani sapaan Haryani Rotua Melasari menerangkan, saat ini terdapat 31 mitra PLKK yang terdiri dari Rumah Sakit, Klinik dan Puskesmas yang telah bermitra dengan BPJamsostek Cilincing.

Apabila terjadi kecelakaan kerja, jelas Ani, pekerja bisa langsung mendatangi PLKK dengan hanya menunjukkan kartu peserta.

“Asalkan kepesertaan aktif, seluruh biaya perawatan dan pengobatan akan ditanggung penuh tanpa batasan sesuai indikasi medis,” katanya.

Selain manfaat pengobatan dan perawatan, dalam program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) juga terdapat manfaat bantuan Sementara Tidak Mampu Bekerja (STMB) serta Return to Work yaitu berupa bantuan hingga pekerja siap kembali bekerja.

“Untuk itu kita selalu imbau pemberi kerja agar tertib administrasi sehingga manfaat-manfaat tersebut dapat diterima pekerja saat dibutuhkan,” ucap Ani.

Dalam kesempatan itu, Direktur Utama RSPI Prof. Dr. Sulianti Saroso, dr Alvin Kosasih Sp.P (K) MKM, memastikan komitmen jajarannya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mengalami kecelakaan kerja.

Ia juga mengapresasi kepercayaan BPJS Ketenagakerjaan Cilincing yang telah menjadikan pihaknya sebagai mitra PLKK.

“Kami siap memberikan pelayanan yang terbaik bagi pekerja,” tukas Alvin.

Topik Menarik