Siapakah Sosok Aep dalam Kasus Vina Cirebon yang Kini Dicari Usai Pegi Setiawan Bebas?

Siapakah Sosok Aep dalam Kasus Vina Cirebon yang Kini Dicari Usai Pegi Setiawan Bebas?

Terkini | okezone | Rabu, 10 Juli 2024 - 12:40
share

JAKARTA – Saksi kasus pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon, Aep kembali ramai dibicarakan setelah bebasnya Pegi Setiawan. Terlebih lagi, Pegi menantang Aep untuk membuktikan kesaksiaannya atas kasus pembunuhan pada 2016 silam.

Hal itu disampaikan Pegi Setiawan saat berada di rumah singgah di Jalan Sabang, Kota Bandung, Selasa (9/7). Pegi yang ditemani Toni RM selaku kuasa hukum itu menantang Aep untuk muncul ke publik.

"Aep ayo muncul, debat sama saya Aep. Kalau kamu laki-laki, kamu gentle, kamu harus berani buktikan. Saya tantang Aep," ucap Pegi.

Sementara itu, Toni RM mengancam akan melaporkan Aep ke Polri yang diduga telah memberikan kesaksian palsu dalam kasus pembunuhan Eky dan Vina Cirebon. "Aep ditantang nih sama Pegi, yang dikesaksiannya tahu, Aep ditantang sama Pegi. Kalau Aep sudah muncul, kita laporkan Aep ya ke Polri," kata Toni.

Sosok Aep Saksi Kunci Pembunuhan Vina

Sebelumnya Kepala Desa Karang Asih, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi Samsu Dawam membenarkan Aep (30) menjadi saksi kunci dalam tragedi kasus Vina dan Eky. Ia juga menyatakan Aep pernah bekerja di Cirebon.

"Dari kecil memang Aep ini sudah tinggal di Desa kami sehingga sekarang sampai besar, satu itu dia memang pernah cari-cari kerja atau di ajak temannya usaha di luar daerah di Cirebon," kata Cacu sapaannya, Jumat (24/5).

Cacu mengatakan, kesibukan Aep saat ini membantu petugas sosial kesehatan masyarakat di Desa Karang Asih "Hampir empat tahun ini semenjak saya menjabat di desa, dia bantu-bantu kami di bidang sosial kesehatan masyarakat," ucapnya.

Cacu mengungkapkan akhir-akhir ini memang jagat maya dihebohkan dengan kasus Vina Cirebon yang kembali viral. Bahkan, ia tak menduga saksinya salah satu warganya.

"Saya juga kaget dengan adanya berita ini dan apa lagi memang kasus Vina ini luar biasa viral, dan ternya yang tidak kami sangka-sangka saksinya ini adalah warga kami dan memang sebagai kerja petugas sosial kami," terangnya.

Kesaksian Aep

Aep dalam sebuah wawancara juga pernah mengungkapkan kronologi pembunuhan Vina. Ia juga mengaku melihat peristiwa awal saat kejadian.

“Dari 2016 (diperiksa polisi jadi saksi),” kata Aep saat ditemui di Cikarang Bekasi, Kamis (23/5).

Topik Menarik