Sibuk Tapi Masih Ingin Kuliah? Tenang! 10 Universitas Ini Buka Kuliah Online

Sibuk Tapi Masih Ingin Kuliah? Tenang! 10 Universitas Ini Buka Kuliah Online

Terkini | sindonews | Rabu, 10 Juli 2024 - 11:54
share

Ini informasi 10 universitas yang membuka kuliah online. Apakah kamu tergolong orang yang memiliki aktivitas tinggi alias sibuk tetapi masih memendam keinginan tetap melanjutkan pendidikan? Tidak perlu bingung lagi! Saat ini banyak perguruan tinggi yang membuka kelas online sehingga orang-orang dengan aktivitas padat bisa tetap berkuliah. Kampus mana saja yang membuka kelas online?

Dikutip dari kanal Youtube Kawan Baik, artikel kali ini akan membahas 10 universitas yang membuka kuliah online yang menawarkan program sepenuhnya secara virtual, simak ya!

10 Universitas yang Membuka Kuliah Online

1. Universitas Siber Asia (UNSIA)

Universitas Siber Asia adalah universitas swasta pertama di Indonesia yang memiliki izin untuk menawarkan pendidikan jarak jauh sepenuhnya online.

Di bawah Yayasan Memajukan Ilmu dan Kebudayaan (YMIK), UNSIA bertujuan untuk meningkatkan tingkat pendidikan yang lebih tinggi di kalangan penduduk usia kerja melalui program kuliah online yang fleksibel dan terjangkau.

Poin Penting:

- Lokasi: Pasar Minggu, Jakarta Selatan

- Didirikan: 2020

- Program : Manajemen, Akuntansi, Informatika, Sistem Informasi, dan Ilmu Komunikasi

- Biaya kuliah: Rp3 juta per semester

2. Telkom University

Telkom University, salah satu universitas swasta terkemuka di Indonesia, menawarkan pembelajaran online sepenuhnya berkualitas tinggi. Didirikan pada tahun 2019, program online mereka menggunakan Learning Management System (LMS) untuk memberikan pendidikan jarak jauh yang efektif.

Poin Penting:

- Program: Informatika

- Biaya kuliah: Rp450.000 per jam kredit

3. Binus University

Binus University, sebuah institusi bergengsi, telah menawarkan pembelajaran online sejak tahun 2014. Pengalaman mereka yang luas memastikan standar pendidikan yang tinggi melalui Sistem Binus Online, yang terpisah dari program konvensional namun sama ketatnya.

Poin Penting:

- Program : Manajemen Bisnis, Akuntansi, Informatika, Sistem Informasi, Teknik Industri

- Biaya kuliah: Kurang lebih Rp 10 juta per semester

Baca juga:Berminat Kuliah Online? Segini Estimasi Biayanya

4. London School of Public Relations (LSPR)

LSPR, yang terkenal dengan program komunikasinya, menyediakan pendidikan online yang fleksibel dan terjangkau.Sejak tahun 2019, LMS mereka telah memfasilitasi pembelajaran jarak jauh yang efektif, sehingga pendidikan dapat diakses dari mana saja.

Poin Penting:

- Program: Hubungan Masyarakat, Komunikasi Pemasaran, Hubungan Internasional- Biaya kuliah: Kurang lebih Rp9 juta per semester

5. Universitas Pelita Harapan (UPH)

UPH, sebuah universitas swasta elit, menawarkan program pembelajaran online yang dimulai pada tahun 2016. LMS mereka memastikan pendidikan yang efisien dan efektif, menjaga standar tinggi UPH.

Poin Penting:

- Program : Ilmu Komunikasi

- Biaya kuliah: Kurang lebih Rp8 juta per semester

6. Universitas Ciputra

Universitas Ciputra, yang terkenal dengan biaya kuliahnya yang tinggi, menawarkan pilihan pembelajaran online yang lebih terjangkau. Didirikan pada tahun 2020, program mereka memastikan pendidikan berkualitas melalui LMS khusus.

Poin Penting

- Program: Manajemen, Informatika

- Biaya kuliah: Kurang lebih Rp 8 juta per semester

7. Universitas Bunda Mulia

Universitas Bunda Mulia (UBM) menawarkan program Pembelajaran Jarak Jauh Bunda Mulia yang dapat diakses dari mana saja.Didirikan pada tahun 2020, LSM mereka menyediakan lingkungan belajar yang efektif.

Poin Penting:

- Program: Manajemen, Akuntansi

- Biaya kuliah: Kurang lebih Rp 9 juta per semester

8. Universitas Dian Nuswantoro (Udinus)

Udinus, universitas ternama di Semarang, menawarkan pendidikan online yang terjangkau. LMS mereka, yang didirikan pada tahun 2022, memastikan pembelajaran jarak jauh yang efisien.

9. Universitas Terbuka (UT)

UT, satu-satunya universitas negeri yang berfokus pada pendidikan jarak jauh, memiliki reputasi yang kuat atas sistem pembelajaran mandiri terbimbingnya. Sebagai organisasi mahasiswa terbesar di Indonesia, UT menawarkan program-program dengan biaya terjangkau yang dapat diakses dari mana saja.

Poin Penting:

- Program: Berbagai program di empat fakultas

- Biaya kuliah: Rp 1 juta hingga 2 juta per semester

10. Universitas Siber Muhammadiyah (SIBERMU)

SIBERMU, universitas swasta online di bawah organisasi Muhammadiyah, menawarkan program sepenuhnya online sejak tahun 2021. LMS mereka memastikan pendidikan jarak jauh yang efektif dan efisien.

Poin Penting:

- Program : Informatika, Sistem Informasi, Administrasi Kesehatan, Hukum, Manajemen, Akuntansi

- Biaya kuliah: Kurang lebih Rp4 juta per semester

Topik Menarik