Kasus Anggota DPRD Lampung Tengah Tembak Warga hingga Tewas, 3 Orang Jadi Tersangka

Kasus Anggota DPRD Lampung Tengah Tembak Warga hingga Tewas, 3 Orang Jadi Tersangka

Terkini | inews | Rabu, 10 Juli 2024 - 11:39
share

BANDARLAMPUNG, iNews.id - Polisi kembali menetapkan satu tersangka baru kasus penembakan anggota DPRD Lampung Tengah Muhammad Saleh Mukadam terhadapp seorang warga hingga tewas. Total saat ini sudah ada tiga orang yang menjadi tersangka.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi Fadillah Astutik mengatakan, satu tersangka baru ini merupakan orang dekat Mukadam.

"Benar, setelah sebelumnya ada dua tersangka, Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Lampung kembali menetapkan satu lagi tersangka baru dalam kasus ini," ujar Umi, Rabu (10/7/2024).

Adapun identitas tersangka baru ini bernama Rudi Haryadi warga Lampung Tengah. Dia merupakan honorer Satpol PP  Lampung Tengah.

"Inisial RH, dia orang dekat dengan tersangka MSM. Jadi RH ini juga datang dengan MSM di lokasi," katanya.

Umi menjelaskan, Rudi telah ditetapkan tersangka dalam kasus Mukadam. Dia diduga ikut membantu untuk menghilangkan barang bukti.

"Dia membantu menyembunyikan dua senjata api milik MSM usai peristiwa tertembaknya warga," ujar Umi.

Saat ini, Rudi juga telah ditahan di Mapolda Lampung bersama dua tersangka lainnya, Muhammad Saleh Mukadam dan Sawarni.

Sebelumnya, Ditreskrimum Polda Lampung menetapkan asisten sekaligus orang kepercayaan anggota DPRD Lampung Tengah sebagai tersangka baru dalam kasus penembakan yang menyebabkan tewasnya seorang warga. 

Tersangka baru tersebut bernama Sawarni, orang kepercayaan Mukadam yang diduga terlibat dalam penyembunyian senjata milik tersangka. Saat penggeledahan di rumah Sawarni, polisi menemukan dua senjata yang merupakan milik Mukadam.

Topik Menarik