Kisah Inspiratif Gading dan Kidung Kembar Berprestasi Raih Mimpi Jadi Polwan

Kisah Inspiratif Gading dan Kidung Kembar Berprestasi Raih Mimpi Jadi Polwan

Terkini | tangsel.inews.id | Rabu, 10 Juli 2024 - 11:10
share

CIPUTAT, iNewsTangsel.id - Kisah inspiratif dua perempuan kembar bernama Gading dan Kidung menorehkan kisah inspiratif dengan lolos tes Polwan Bintara Polda Jawa Timur. Kegigihan dan tekad mereka mengantarkan mereka untuk menempuh pendidikan di Sekolah Polisi Wanita (Sepolwan) di Pasar Jumat, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Berasal dari keluarga sederhana dengan ayah yang bekerja sebagai tukang pijat, Gading dan Kidung sudah memendam mimpi besar menjadi polisi wanita sejak kecil. Mimpi ini tak pernah pudar meskipun hidup dalam keterbatasan. Dengan semangat pantang menyerah, mereka rajin belajar dan berlatih keras untuk mewujudkan cita-cita mereka.

"Motivasi utama kami mendaftar Polwan adalah untuk mengangkat derajat orang tua," ungkap Gading dan Kidung, seperti dikutip dari Youtube Polda Jawa Timur, Rabu (10/7/2024).

Usaha keras mereka tak sia-sia. Gading dan Kidung berhasil lolos tes Bintara Polda Jatim tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun. Prestasi ini menjadi kebanggaan luar biasa bagi sang ayah.

"Saya hanya tukang pijat biasa, tapi si kembar berhasil lolos tanpa uang sepeser pun," kata ayah mereka dengan penuh haru.

Kisah Gading dan Kidung menjadi bukti nyata bahwa mimpi dapat diraih dengan kerja keras dan tekad pantang menyerah. Mereka adalah inspirasi bagi para pemuda dan pemudi di Indonesia untuk mengejar cita-cita mereka tanpa terhalang oleh keterbatasan.

Topik Menarik