Berapa Kode DNS AdGuard? Ini Fakta yang Harus Diketahui

Berapa Kode DNS AdGuard? Ini Fakta yang Harus Diketahui

Terkini | sindonews | Rabu, 10 Juli 2024 - 11:00
share

DNS Guard adalah fitur atau layanan keamanan yang melindungi perangkat dan jaringan dari ancaman siber yang terkait dengan sistem Domain Name System (DNS). DNS sendiri adalah sistem yang menerjemahkan nama domain (seperti www.google.com) menjadi alamat IP (seperti 142.250.180.142), yang diperlukan untuk mengakses situs web atau layanan online.

Fungsi utama DNS Guard

1. Memblokir situs berbahaya: DNS Guard dapat memblokir akses ke situs web yang diketahui berbahaya, seperti situs phishing, malware, atau situs yang menyebarkan konten tidak pantas. Ini melindungi perangkat Anda dari infeksi malware dan pencurian data.

2. Mencegah kebocoran DNS: DNS Guard mengenkripsi permintaan DNS Anda, mencegah penyadap atau pihak ketiga lainnya untuk melihat situs web apa yang Anda kunjungi. Hal ini penting untuk melindungi privasi Anda.

3. Meningkatkan keamanan jaringan: DNS Guard dapat membantu meningkatkan keamanan jaringan Anda secara keseluruhan dengan mencegah perangkat Anda terhubung ke server DNS yang berbahaya atau tidak tepercaya.

4. Memberikan kontrol orang tua: Beberapa layanan DNS Guard menawarkan fitur kontrol orang tua yang memungkinkan Anda membatasi akses anak Anda ke situs web atau konten tertentu.

Cara Kerja DNS Guard:

Ketika Anda mengaktifkan DNS Guard, perangkat Anda akan menggunakan server DNS khusus yang disediakan oleh layanan DNS Guard. Server DNS ini akan menyaring permintaan DNS Anda dan memblokir akses ke situs web yang berbahaya. Beberapa layanan DNS Guard juga dapat mengenkripsi permintaan DNS Anda untuk meningkatkan privasi.

AdGuard DNS menyediakan beberapa kode DNS, tergantung pada kebutuhan Anda.

AdGuard DNS tanpa filter konten dewasa:

DNS IPv4:94.140.14.1494.140.15.15DNS IPv6:2a10:50c0::12a10:50c0::2

AdGuard DNS dengan filter konten dewasa:

DNS IPv4:94.140.14.1594.140.15.16DNS IPv6:2a10:50c0::bad12a10:50c0::bad2

Baca Juga: Cara Setting DNS AdGuard di HP, Simpel dan Mudah

Anda dapat memilih server yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Server bawaan adalah pilihan yang baik untuk sebagian besar pengguna. Server perlindungan keluarga cocok untuk keluarga dengan anak-anak. Server tanpa filter dapat digunakan jika Anda tidak ingin memblokirapapun.

Topik Menarik