Viral Anak Korban Bom Surabaya Lolos Jadi Polwan, Tangis Haru di Pelukan Sang Ayah

Viral Anak Korban Bom Surabaya Lolos Jadi Polwan, Tangis Haru di Pelukan Sang Ayah

Terkini | inews | Rabu, 10 Juli 2024 - 10:37
share

JAKARTTA, iNews.id - Aqiella Nadya, anak salah satu polisi korban bom Surabaya dinyatakan lolos seleksi Bintara Polda Jawa Timur 2024. Dia lulus terpilih sebagai polwan melalui kuota Mabes Polri.

Dalam unggahan akun Instagram @polisi_indonesia, Asisten Kapolri Bidang SDM Irjen Pol Prof Dr Dedi Prasetyo menyampaikan langsung kabar bahagia tersebut. Postingan ini pun viral di media sosial dan membuat terharu para netizen.

"Anak korban teror bom anggota Polrestabes Surabaya diberikan kesempatan untuk mengikuti pendidikan bintara Polri," ujar Asisten Kapolri Bidang SDM Irjen Pol Prof Dr Dedi Prasetyo, Rabu (10/7/2024).

Dalam tayangan video, Aqiella Nadya terlihat tak kuasa menahan tangis haru. Dia kemudian mendatangi sang ayah dan memeluknya.

"Ini buat ayah. Aku lanjutkan pengabdian ayah. Terima kasih atas pengorbanan dan doa ayah," ucap Aqiella dengan berderai air mata.

Diketahui, sang ayah Ipda Ahmad Nurhadi merupakan anggota Polrestabes Surabaya yang bertugas sebagai Panit Sabhara Polsek Gubeng. Kala itu dia berjaga di gereja yang berada di Jalan Ngagel Madya Nomor 1 Surabaya ketika terjadi teror bom pada 13 Mei 2018.

Peristiwa ini menimbulkan 13 korban meninggal dunia dan puluhan orang terluka, termasuk Ipda Ahmad. Dia kehilangan penglihatan secara permanen atau buta dan mengalami patah tulang kaki.

Para netizen pun ramai mengomentari dan memberikan apresiasi kepada Polri. Mereka juga mengaku ikut menangis menyaksikan tayangan video tersebut.

"Apresiasi setinggi2nya kdp Polri," tulis @darmawanathan27

"Tuhan Itu Sngt Baik," tulis @betariamarbun2023.

"Alhamdulillah selamat ya semoga sehat dan sukses slalu," tulis @septyanrangga.

"Tuhan maha berkuasa apa yang ada dibumi dan langit. Ada keberkahan dibalik musibah atas kuasaNYA. Top Polri," tulis @yussufzaeni.

Topik Menarik