7 Fakta Ketua OSIS SMA N 1 Cawas Tewas di Kolam Sekolah saat Kejutan Ulang Tahun

7 Fakta Ketua OSIS SMA N 1 Cawas Tewas di Kolam Sekolah saat Kejutan Ulang Tahun

Terkini | joglosemar.inews.id | Rabu, 10 Juli 2024 - 10:20
share

JAKARTA, iNewsJoglosemar.id - Tragedi menyelimuti SMA N 1 Cawas, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, setelah Ketua OSIS mereka, Fajar Nugroho, tewas tersetrum di kolam sekolah saat menerima kejutan ulang tahun dari teman-temannya pada Senin (8/7/2024). Berikut ini adalah tujuh fakta mengenai kejadian tragis tersebut:

1. Rapat OSIS Berujung Duka

Insiden tragis ini bermula saat Fajar mengadakan pertemuan dengan sekitar 30 teman OSIS-nya pada pukul 09.00 WIB untuk membahas sponsorship kegiatan lomba peningkatan minat dan bakat di sekolah. Setelah rapat selesai, teman-temannya merencanakan kejutan ulang tahun untuk Fajar.

2. Teman-teman Merencanakan Kejutan

Usai rapat, Fajar dan teman-temannya melanjutkan aktivitas dengan salat bersama. Setelah itu, mereka menaburi Fajar dengan tepung dan mengangkatnya untuk diceburkan ke kolam sekolah yang memiliki kedalaman 1,5-1,75 meter.

3. Fajar Masih Sempat Bercanda

Saat berada di dalam kolam, Fajar masih sempat bercanda dan mencoba naik ke permukaan air. Namun, beberapa detik kemudian, ia mulai mengalami kesulitan dan tenggelam. Teman-temannya awalnya mengira Fajar mengalami kram.

4. Tersengat Aliran Listrik

Tiga teman Fajar segera menolongnya. Mereka menemukan bahwa Fajar tersetrum di bagian kakinya. Hasil penyelidikan lebih lanjut menunjukkan bahwa Fajar menginjak pompa air kolam yang tersambung dengan aliran listrik.

 

5. Korban Dilarikan ke Rumah Sakit

Fajar bersama dua temannya yang berusaha menolong segera dilarikan ke Rumah Sakit Islam (RSI) Cawas untuk mendapatkan pertolongan medis. Sayangnya, nyawa Fajar tidak terselamatkan dan ia dinyatakan meninggal dunia di rumah sakit, sementara dua temannya hanya mengalami luka ringan.

6. Keluarga Menerima Kejadian sebagai Musibah

Keluarga Fajar menerima kejadian ini sebagai musibah dan memilih untuk tidak membuat laporan ke polisi. Oleh karena itu, pihak kepolisian tidak memproses kasus ini lebih lanjut.

7. Sekolah Diminta Lebih Waspada

Setelah insiden tragis ini, manajemen SMA N 1 Cawas diminta lebih memperhatikan dan mengidentifikasi area-area di lingkungan sekolah yang berpotensi membahayakan jiwa. Hal ini penting untuk mencegah kejadian serupa terulang di masa mendatang.

Tragedi yang menimpa Fajar Nugroho, Ketua OSIS SMA N 1 Cawas, menjadi peringatan bagi semua pihak untuk lebih berhati-hati dan waspada terhadap keselamatan di lingkungan sekolah. Kejutan ulang tahun yang berujung duka ini meninggalkan luka mendalam bagi keluarga, teman-teman, dan seluruh warga sekolah.

 

Topik Menarik