Kejutan Ultah Berakhir Tragis, Ketua OSIS SMA N 1 Cawas Tewas Tersetrum di Kolam Sekolah

Kejutan Ultah Berakhir Tragis, Ketua OSIS SMA N 1 Cawas Tewas Tersetrum di Kolam Sekolah

Terkini | joglosemar.inews.id | Rabu, 10 Juli 2024 - 10:00
share

JAKARTA, iNewsJoglosemar.id - Perayaan ulang tahun yang seharusnya menyenangkan berubah menjadi tragedi ketika Fajar Nugroho, Ketua OSIS SMA N 1 Cawas, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, tewas tersetrum di kolam sekolah pada Senin (8/7/2024). Teman-temannya yang berencana memberikan kejutan ulang tahun dengan menceburkan Fajar ke kolam tak menyangka akan berakhir tragis.

Kapolsek Cawas, Iptu Umar Mustofa, menjelaskan bahwa kejadian bermula ketika Fajar mengadakan rapat dengan teman-temannya untuk membahas sponsorship kegiatan lomba di sekolah. Rapat tersebut berlangsung pukul 09.00 WIB dan dihadiri sekitar 30 orang.

Setelah rapat usai, salah satu teman Fajar menyadari bahwa hari itu adalah ulang tahun ke-18 Fajar. Teman-temannya pun merencanakan kejutan ulang tahun dengan penuh semangat.

Setelah mereka melanjutkan aktivitas dengan salat bersama, teman-teman Fajar mulai menyiapkan kejutan tersebut. Tepat setelah makan siang, mereka menaburi Fajar dengan tepung dan mengangkatnya untuk diceburkan ke kolam sekolah yang memiliki kedalaman 1,5-1,75 meter.

 

Ketika berada di dalam air, Fajar masih sempat bercanda dan mencoba naik ke permukaan. Namun, beberapa detik kemudian, Fajar mengalami kesulitan dan mulai tenggelam.

Awalnya, teman-temannya mengira Fajar mengalami kram sehingga tiga temannya mencoba membantu. Namun, setelah lebih diperhatikan, barulah diketahui bahwa Fajar tersetrum pada bagian kakinya.

Diduga, Fajar menginjak pompa air kolam yang tersengat aliran listrik. Teman-teman Fajar yang berusaha menolongnya juga terkena sengatan listrik meski hanya luka ringan. Fajar bersama dua temannya segera dilarikan ke RSI Cawas untuk mendapatkan pertolongan.

 

Topik Menarik