Pesta Pernikahan Anggota Ormas Terkenal di Mojokerto bak Prajurit TNI, Disambut Upacara Hasta Pora!

Pesta Pernikahan Anggota Ormas Terkenal di Mojokerto bak Prajurit TNI, Disambut Upacara Hasta Pora!

Terkini | mojokerto.inews.id | Rabu, 10 Juli 2024 - 09:10
share

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Video pernikahan anggota ormas menjadi viral di media sosial. Acara tersebut digelar dengan mewah, termasuk penyambutan yang mirip dengan upacara hasta pora dalam tradisi kemiliteran prajurit TNI.

Video viral ini diunggah oleh akun TikTok @gusbarra_, yang merupakan Wakil Bupati Mojokerto sekaligus Ketua PC Ansor Kabupaten Mojokerto.

"Saya merasa sangat bahagia bisa hadir dalam momen istimewa pernikahan sahabat M Iqbal Farichudin dan Wigati yang dilaksanakan di Desa Plososari, Kecamatan Puri," tulis akun tersebut, dikutip pada Rabu (10/7/2024).

Dia mendoakan agar kedua pengantin baru tersebut berbahagia dalam kehidupan rumah tangga mereka.

"Melihat kalian berdua memulai perjalanan baru bersama sungguh mengharukan. Semoga cinta dan kebahagiaan selalu menyertai setiap langkah kalian," tulisnya lagi.

"Selamat menempuh hidup baru, Iqbal dan Wigati. Semoga pernikahan kalian selalu diberkahi dengan kebahagiaan, keberkahan, dan cinta yang abadi," katanya.

 

Dalam tayangan video tersebut, kedua mempelai disambut dengan tradisi hasta pora prajurit TNI. Tradisi ini melibatkan kedua mempelai yang melewati gapura kehormatan yang dibentuk oleh rekan-rekan mereka yang masih lajang, dengan formasi bersaf saling berhadapan dan memberikan penghormatan.

Selain itu, yang menarik perhatian adalah pengantin perempuan yang mengenakan jaket ormas di pelaminan. Banyak netizen yang memberikan berbagai komentar, ada yang mendoakan mereka dan ada juga yang memberikan pro dan kontra.

"Mbak gaunmu sudah bagus, kenapa pakai jaket? masuk angin?," tulis @hmm.

"Mbakkkk gapapa mungkin ini wedding dream-mu tttttt tapi mbakkkk," tulis TaurusGirls.

"Samawaa????," tulis @ramdanmuhammad_45.


 

Topik Menarik