PAN Resmi Usung Siti Rahmawati (Siti KDI) Maju Pilkada Polman

PAN Resmi Usung Siti Rahmawati (Siti KDI) Maju Pilkada Polman

Terkini | polman.inews.id | Rabu, 10 Juli 2024 - 09:00
share

JAKARTA, iNewsPolman.id -- Partai Amanat Nasional (PAN) akan memberikan surat dukungan B1-KWK kepada kadernya Siti Rahmawati atau yang biasa dikenal Siti KDI untuk ikut Pemilihan Kepala Daerah di Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Siti didorong untuk menjadi calon wakil Bupati menemani Bebas Manggazali sebagai calon Bupati.

“Insya Allah pasangan ini amanah untuk memajukan Kabupaten Polewali Mandar. Atas izin Allah, pasangan ini akan menang. Kita beri dukungan penuh untuk pasangan Besti,” kata Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas) yang didampingi Sekjen PAN Eddy Soeparno seusai silaturahmi dengan Siti di Jakarta, Selasa 9 Juli 2024.

PAN bukan satu-satunya partai yang mendorong pasangan Bebas Manggazali dan Siti untuk ikut kontestasi Pilkada di Polman. Partai Golkar, Gerindra, PPP, Perindo, Hanura, PDIP dan PKS juga ikut mengusung.

Namun, PAN menjadi partai pertama yang akan memberikan formulir B1-KWK. B1 KWK adalah formulir yang menjadi syarat resmi bagi paslon untuk mendaftarkan diri sebagai calon bupati dan wakil bupati ke KPU. 

Nama Siti memang sebelumnya sudah dikait-kaitkan jelang pemilihan kepala daerah di Kabupaten, Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Poster dan spanduk perempuan kelahiran 15 September 1981 ini bahkan sudah terpampang di beberapa titik di wilayah Polman.

Boleh dibilang pasangan Bebas-Siti sangat ideal. Bebas Manggazali adalah putra asli Mandar yang punya pengalaman di birokrasi selama 30 tahun. Kariernya di ASN dimulai dari bawah, yakni Camat. 

Dalam perjalanan kariernya kemudian bebas pernah menjabat sebagai kepala dinas, dan mencapai puncaknya sebagai Sekda di Kabupaten Polewali Mandar. Pengalaman Bebas kian lengkap karena pernah dipercaya sebagai Plt Bupati Mamuju.

Sementara Siti merepresentasikan sosok perempuan yang sukses dalam kariernya. Selain dikenal sebagai sebagai artis, berkat penampilannya yang sukses di ajang Kontes Dangdut Indonesia atau KDI, Siti juga memiliki pengetahuan manajemen dan kemampuan leadership yang kuat.

Beberapa waktu lalu, Siti dipercaya menjadi Direktur Eksekutif TawafTV. TawafTV merupakan stasiun televisi berita muslim pertama di Indonesia yang berkantor di Matraman, Jakarta.

Kemampuan leadership Siti menjadi modal kuat untuk bersama-sama membangun Polman. Siti juga dikenal sebagai sosok perempuan yang pandai bersosialisasi dan punya kemampuan komunikasi yang mumpuni.

Sekjen PAN Eddy Soeparno meyakinkan, pasangan Besti merupakan pilihan yang tepat bagi masyarakat Polewali Mandar. Karena itu dirinya mengajak agar memilih pasangan Besti dalam kontestasi Pilkada November 2024 nanti. 

Topik Menarik