Profil Toni RM, Kuasa Hukum Pegi Setiawan asal Indramayu yang Rela Tak Dibayar

Profil Toni RM, Kuasa Hukum Pegi Setiawan asal Indramayu yang Rela Tak Dibayar

Terkini | inews | Rabu, 10 Juli 2024 - 08:49
share

BANDUNG, iNews.id - Profil Toni RM satu di antara puluhan kuasa hukum Pegi Setiawan yang memenangkan sidang praperadilan melawan Polda Jabar di Pengadilan Negeri Bandung. Dia mengaku tidak menerima bayaran dalam penanganan kasus tersebut.

Lantas siapakan Toni RM? Dan bagaimana rekam jejak pengacara kondang asal Kabupaten Indramayu ini?

Nama Toni RM memang kini semakin dielu-elu publik usai memenangkan kasus Pegi Setiawan. Dia diketahui memiliki rumah mewah yang berlokasi di Desa Sukaurip, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu.

Bukan sekadar rumah, kabarnya rumah tersebut juga sekaligus menjadi kantor pelayanan bantuan hukum miliknya bernama Toni & Partners.

Dilihat dari akun TikTok @pengacaratoni, sejumlah video menampilkan aktivitas pengacara muda ini. Dia juga kerap menunjukkan sudut rumahnya yang juga menjadi kantor.

Dalam video terlihat, rumah dua lantai ini bernuansa cat putih dan punya desain mewah klasik. Interior dalam rumah dipenuhi barang-barang mahal, baik sofa, meja bahkan di ruang tamunya terpasang televisi besar. 

Lalu di beberapa sudut rumah, Toni menyediakan semacam bar kecil bagi tamu yang datang. Tak hanya ruang tamu yang mewah, pengacara ini punya sebuah kolam renang.

Terlepas dari kekayaannya, Toni RM bukanlah pengacara kemarin sore. Sebab sejumlah kasus besar pernah ditanganinya.

Seperti kasus soal dugaan malapraktik perempuan bersama bayi dalam kandungan yang terjadi di RSUD MA Sentot Patrol Indramayu pada Desember 2023.

Kemudian, kasus besar lainnya yang juga ditangani Toni RM yakni soal aksi bejat ayah dan kakak tiri menyetubuhi adik sejak kelas 3 SD di Indramayu.

Tak sampai di situ, Toni RM juga pernah menjadi kuasa hukumnya Rieta Amilia Beta, ibunya artis Nagita Slavina atau mertuanya Raffi Ahmad pada 2018. Dalam kasus ini, Toni RM melawan Malinda Dee yang pernah terjerat kasus penggelapan dana nasabah Citibank tahun 2011.

Kasus ini terkait masalah utang dan sengketa bisnis properti. Dalam perkara tersebut, Toni RM berhasil memenangkan Rieta Amilia Beta. 

Terbaru dan yang sedang menjadi perbincangan, Toni RM sukses memenangkan sidang praperadilan Pegi Setiawan dalam kasus pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon yang terjadi pada 2016 silam. Tak sendiri, Toni RM juga bergabung bersama puluhan kuasa hukum lainnya dalam memenangkan kasus tersebut.

Dalam menangani kasus ini, Toni mengaku tidak mendapat bayaran sepeser pun. Alasannya, dia bersedia ikut terlibat murni karena rasa kemanusiaan.

“Saya awalnya sempat ditawari, cuma sempat saya tolak. Nanti dulu masa saya mau bela pembunuh,” kata Toni kala itu.

Profil singkat Toni RM, kuasa hukum Pegi Setiawan:

Nama: Toni RM

Asal: Kabupaten Indramayu, Jawa Barat

Tempat, Tanggal lahir: belum diketahui

Anak: 2

Akun TikTok: @pengacaratoni

Akun instagram: @pengacara_toni

Akun YouTube: Pengacara Toni

Topik Menarik