Jadi Solusi Distribusi Makan Jamaah Haji 2024, PT HATI Dapat Penghargaan dari Mashariq

Jadi Solusi Distribusi Makan Jamaah Haji 2024, PT HATI Dapat Penghargaan dari Mashariq

Terkini | muria.inews.id | Selasa, 9 Juli 2024 - 23:20
share

BOYOLALI, iNewsMuria.id - Setiap musim haji, distribusi makanan menjadi tantangan besar bagi penyelenggara. 

Jutaan jamaah yang hadir membutuhkan pasokan makanan yang cukup, cepat, dan higienis. 

Namun sayangnya sistem katering tradisional seringkali menemui kendala, mulai dari pengadaan bahan baku, proses memasak, hingga distribusi ke tempat jamaah.

"Dalam hal makanan, memang saat ini sebagian besar makanan haji disuplai oleh katering-katering yang sifatnya masih belum modern, atau belum standard pabrikasi, masih katering yang bisa dikatakan tradisional," ujar H. Puspo Wardoyo owner Wong Solo Group pada Selasa 9 Juli 2024, menanggapi fenomena masalah distribusi makanan di setiap musim haji.

Karena itulah dibutuhkan gebrakan baru dengan menggunakan produk ready meal to eat, untuk mengatasi permasalahan distribusi makanan tersebut. 

Dan PT Halalan Thayyiban Indonesia (HATI) yang menjadi bagian dari Wong Solo Group berhasil menjadi pemecah masalah pada gelaran musim haji 2024 ini. 

Dalam hal ini PT HATI bekerja sama dengan Mutawif Pilgrims for South-East Asia Countries Company atau Mashariq, perusahaan yang bertanggung jawab atas penyediaan makanan untuk jamaah haji di Arab Saudi.

Melalui produk MakanKu, PT HATI mampu melayani penyediaan makanan sebanyak 1.286.400 porsi untuk Armuzna, dan 218.400 porsi untuk hotel di Mekkah dari Kemenag RI.

"Salah satu solusi yang terbaik adalah makanan siap saji yang praktis dan mudah dikonsumsi. Di mana didistribusikan ketika jamaah haji belum padat atau belum menempati hotel. Sehingga jamaah haji itu mendapatkan jaminan makanan atau stok makanan bahkan sebelum mereka datang," ungkap Puspo.

Kesuksesan dalam menyediakan makanan berkualitas dan tepat waktu inipun menuai apresiasi. Di mana tanggal 26 Juni 2024, PT HATI menerima penghargaan dari Mashariq, bersamaan dengan momen syukuran atas keberhasilan pelayanan haji 1445 H, yang digelar di Jawhara Lounge King Fahd, Makkah, Arab Saudi.

Penghargaan diterima secara langsung oleh Ir. Sugiri selaku Direktur Utama PT HATI.

"Penghargaan ini adalah bukti bahwa apa yang kami tawarkan merupakan solusi terbaik, sehingga kemudian kami diberi kepercayaan. Semoga penghargaan ini bisa menjadi pelecut semangat kami untuk menjadi lebih baik lagi," tandas Puspo. 

Hal itu disampaikan Puspo karena pemerintah Arab Saudi selalu menerapkan standar yang sangat tinggi untuk produk-produk yang masuk ke negaranya. 

Sehingga dengan bisa diterima dan dipercaya untuk pemenuhan kebutuhan makan jamaah haji, hal itu menunjukkan bahwa PT HATI berhasil memenuhi standar kualitas yang ditentukan. (*)

Topik Menarik