Melki Laka Lena Mundur dari DPR RI untuk Maju di Pilgub NTT

Melki Laka Lena Mundur dari DPR RI untuk Maju di Pilgub NTT

Terkini | ttu.inews.id | Selasa, 9 Juli 2024 - 23:00
share

KUPANG,iNewsTTU.id-- Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena, resmi mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatan sebagai anggota DPR RI untuk maju sebagai calon gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam pemilihan kepala daerah serentak yang akan datang. Pernyataan ini disampaikan oleh Melki Laka Lena dalam kegiatan sosialisasi program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) di Aula Koperasi Solidaritas Kupang. Selasa (09/07/2024).

 

Dalam sambutannya, Melki Laka Lena mengungkapkan bahwa mulai besok, ia akan mundur dari DPR RI untuk kembali ke NTT menjalankan tugas yang diberikan oleh Partai Golkar. "Mulai besok, saya akan mundur dari DPR RI. Saya kembali untuk menjalankan tugas dari Partai Golkar untuk maju sebagai calon gubernur NTT," ujar Melki di hadapan para peserta sosialisasi.

 

Melki Laka Lena adalah anggota DPR RI periode 2019-2024 dan kembali terpilih untuk periode 2024-2029. Namun, sebagai salah satu kader terbaik, Partai Golkar menugaskannya untuk maju sebagai calon gubernur NTT. Keputusan ini diambil partai sebagai upaya untuk memperkuat posisi dan kontribusi Partai Golkar di tingkat daerah.

 

Prestasi dan Kontribusi Melki Laka Lena

 

Selama menjabat sebagai anggota DPR RI, Melki Laka Lena dikenal aktif dalam berbagai program dan kegiatan yang berkaitan dengan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Sebagai Wakil Ketua Komisi IX, yang membidangi kesehatan dan tenaga kerja, ia sering terlibat dalam penyusunan kebijakan strategis yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Indonesia.

 

Tidak hanya itu, Melki juga dikenal vokal dalam memperjuangkan hak-hak tenaga kerja dan peningkatan kesejahteraan buruh. Komitmennya terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat terlihat dari berbagai inisiatif yang telah ia jalankan, termasuk sosialisasi program JKN-KIS yang diadakan di Kupang.

 

Dalam pencalonannya sebagai gubernur NTT, Melki Laka Lena dihadapkan pada berbagai tantangan besar. NTT, sebagai salah satu provinsi yang memiliki tantangan ekonomi dan sosial yang kompleks, membutuhkan pemimpin yang mampu membawa perubahan signifikan. Melki berjanji akan membawa visi pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan untuk NTT.

 

"Saya berkomitmen untuk membawa NTT ke arah yang lebih baik, dengan memprioritaskan pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan. Kita akan fokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat, pengembangan infrastruktur, dan peningkatan kualitas pendidikan serta kesehatan," tegas Melki.

 

Majunya Melki Laka Lena merupakan keyakinannya partai Golkar bahwa Melki adalah figur yang tepat untuk memimpin NTT. Dengan pengalaman dan dedikasinya, partai yakin Melki dapat membawa perubahan positif bagi NTT.

 

Pilkada serentak yang akan datang menjadi momen penting bagi NTT dan Partai Golkar. Dengan mengusung Melki Laka Lena sebagai calon gubernur, Partai Golkar berharap dapat meraih kemenangan dan membawa NTT menuju masa depan yang lebih baik.

 

Pengunduran diri Emanuel Melkiades Laka Lena dari DPR RI untuk maju sebagai calon gubernur NTT menandai langkah penting dalam karier politiknya. Dengan dukungan penuh dari Partai Golkar dan rekam jejak prestasi yang kuat, Melki optimis dapat membawa perubahan positif bagi NTT. Kini, masyarakat NTT menantikan pemimpin baru yang mampu mengatasi berbagai tantangan dan membawa provinsi ini menuju kemajuan yang lebih baik.

Topik Menarik