Lebih dari Sekadar Belanja, Market America Worldwide SHOP.COM Bangun Perekonomian Digital Indonesia

Lebih dari Sekadar Belanja, Market America Worldwide SHOP.COM Bangun Perekonomian Digital Indonesia

Terkini | depok.inews.id | Selasa, 9 Juli 2024 - 22:51
share

JAKARTA, iNewsDepok.id – Diiringi dengan Tari Yapong khas Jakarta yang melambangkan keceriaan dan semangat, begitu pula suasana kegembiraan yang menyelimuti peluncuran Market Indonesia Shop.com pada pagi hari Selasa, 09 Juli 2024 di Gedung Puri Indah Financial Tower, Jl. Puri Lingkar Dalam, Kembangan Selatan, Jakarta Barat.

Market Indonesia Shop.com, platform e-commerce revolusioner dari Amerika Serikat, telah resmi hadir di Indonesia. Platform ini menawarkan peluang luar biasa bagi para pengusaha dan konsumen Indonesia.

Market Indonesia Shop.com menawarkan berbagai produk premium dan eksklusif, seperti: kecantikan dan skincare, personal care, suplemen kesehatan, perhiasan, kebutuhan rumah tangga, dan lain sebagainya.

Platform ini juga memiliki lebih dari 1000 mitra yang bergabung dan menawarkan berbagai tools canggih untuk membantu para pengusaha mengembangkan produknya.

Hanna Subintoro, Country Manager Market Indonesia Shop.com, menjelaskan bahwa platform ini berbeda dari platform e-commerce lainnya. Market Indonesia Shop.com menggunakan konsep one-to-one marketing yang memungkinkan para pengusaha untuk lebih memahami kebutuhan konsumennya secara mendalam. Hal ini bertujuan untuk membantu setiap orang, hidup lebih bermakna dan membantu sesama.


Prosesi peresmian diiringi penari Yapong. Foto: Novi
 

Market Indonesia Shop.com menawarkan peluang besar bagi para pengusaha dan konsumen Indonesia. Dimana para pengusaha bisa menjangkau pasar yang lebih luas, meningkatkan penjualan, dan membangun bisnis yang sukses. Sementara konsumen mendapatkan produk-produk berkualitas tinggi dengan harga yang kompetitif, menikmati pengalaman berbelanja yang aman dan nyaman, serta mendapatkan penghasilan tambahan.

Market Indonesia Shop.com menargetkan seluruh masyarakat Indonesia untuk mendapatkan manfaat dari platform ini. Tidak hanya itu saja, platform ini juga menyediakan layanan offline untuk para konsumennya, salah satunya yang ada di lantai 1 Gedung Puri Indah Financial Tower, Kembangan Selatan, Jakarta Barat.

Industri e-commerce di Indonesia telah mengalami pertumbuhan yang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Ini didukung oleh perkembangan teknologi komunikasi dan informasi yang semakin pesat terutama pada sektor penetrasi internet yang semakin luas dan pergeseran perilaku konsumen dari belanja offline ke belanja online.

E-commerce Indonesia kini sudah sangat maju, memberikan kontribusi terbesar bagi pertumbuhan ekonomi digital Indonesia, dimana pada tahun 2021 nilainya telah mencapai USD 53 miliar. Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia memprediksi angkanya akan meningkat hingga USD 104 miliar pada tahun 2025 dengan level pertumbuhan 18.

Tak heran kini banyak platform e-commerce lokal maupun internasional hadir dan bersaing ketat untuk menarik pembeli. Perkembangan teknologi juga semakin memudahkan proses belanja online, dari mulai pembayaran hingga pengiriman barang. Ke depannya, e-commerce diprediksi akan terus tumbuh pesat seiring dengan gaya hidup masyarakat yang semakin digital.

 

Era digital juga telah memberikan dampak yang besar pada industri e-commerce secara global. Munculnya e-commerce telah merevolusi dunia bisnis dalam berbagai cara antara lain kenyamanan, peningkatan persaingan, personalisasi, penghematan biaya, analisis data, perdagangan seluler dan berkelanjutan dimana telah secara drastis mengubah cara bisnis beroperasi dan terhubung dengan pelanggan.

Tidak dapat dipungkiri, adanya kemudahan akses informasi tentang tren gaya hidup melalui media sosial, juga mendorong peningkatan penjualan di sejumlah negara maju termasuk Indonesia.

Platform digital telah menyediakan akses global kepada konsumen dan mempermudah para penyedia produk dan jasa untuk meningkatkan kapasitas jangkauan melalui infrastruktur digital yang baik, SDM yang kompeten serta memberikan kenyamanan berbelanja untuk konsumen.

Di tengah era milenial dimana semua kebutuhan bisa dijangkau melalui digital di media online, sebuah platform global Market America Worldwide | SHOP.COM kini hadir di Indonesia dengan nama Market Indonesia | SHOP.COM sebuah terebosan revolusioner dalam platform digital e-commerce yang memberikan peluang bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan bermitra bersama perusahaan.

Menggunakan strategi pemasaran melalui internet dengan pendekatan “One to One Marketing” didukung dengan produk eksklusif dengan kualitas dunia dan siap dipasarkan secara global ke 190 negara, platform ini juga menyediakan kenyamanan, kepuasan dan kemudahan bagi para konsumen untuk berbelanja secara online (High Tech, High Touch).


Salah satu produk minuman kesehatan. Foto: Novi

 

Market America Worldwide | SHOP.COM sendiri didirikan sejak tahun 1992, berkantor pusat di Greensboro, North Carolina, USA dengan lebih dari 850 tenaga kerja secara global. Market America Worldwide menyediakan sistem bisnis yang telah terstandarisasi, program pelatihan dan edukasi yang sistematis, management yang profesional dan produk berkualitas didukung dengan MPCP (Management Plan and Compensation Plan) dan membuka peluang usaha kepada seluruh wirausaha di Indonesia maupun pengalaman belanja yang menyenangkan bagi seluruh konsumen di Indonesia.

Di bulan Juni tahun 2024 ini, Market America Worldwide | SHOP.COM dengan bangga mengumumkan bahwa negara Indonesia kini secara resmi menjadi negara kesembilan (9) sebagai bagian dari keluarga besar Market America Worldwide disamping negara Amerika Serikat, Kanada, Australia, Taiwan, Hong Kong, Singapura, Malaysia, dan Inggris.

Pendiri Perusahaan ini adalah pasangan suami istri, JR and Loren Ridinger yang awalnya memulai usaha dari sebuah rumah sederhana mereka dengan visi untuk membantu lebih banyak orang agar mendapatkan kehidupan lebih baik, lebih sehat, dan lebih sukses.

Dan kini, Perusahaan telah berkiprah di 9 negara, memiliki akumulasi penjualan global lebih dari USD 9 billion, ratusan produk eksklusif mulai dari suplemen kesehatan dengan brand IXONIX, produk kecantikan dan personal care, produk perhiasan serta masih banyak rangkaian produk lainnya. We built on product, powered by people, just like YOU sebagai moto Perusahaan dan bersama-sama dengan seluruh masyarakat Indonesia, Market Indonesia |SHOP.COM akan memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi lokal Indonesia.

Bisnis ini membuka peluang usaha bagi seluruh masyarakat Indonesia menjadi para wirausaha mandiri dengan platform revolusioner di dunia e-commerce atau internet marketing untuk mendapatkan penghasilan tambahan sekaligus juga menyediakan platform berbelanja yang aman, nyaman, dan menyenangkan bagi seluruh konsumen di Indonesia dengan konsep penjualan langsung (One to One Marketing).

 

Misi Perusahaan Market Indonesia|Shop.com adalah memberikan pengalaman berbelanja yang tak tertandingi kepada semua konsumen dan peluang yang bermanfaat bagi para wirausahawan Indonesia yang bermitra dengan Market Indonesia|SHOP.COM. Para pengusaha yang bergabung bersama Perusahaan akan dikenal sebagai UnFranchise Owner (UFO).

Andrew Chee selaku Sales Director and Field Development Market America Worldwide | SHOP.COM menjelaskan bahwa platform digital yang dihadirkan untuk menjangkau konsumen secara global kepada ratusan ribu konsumen di lebih dari 190 negara.

"Kami sangat senang dan antusias Market America Worldwide | SHOP.COM yang merupakan sebuah inkubator untuk kesuksesan bisnis wirausaha dunia kini hadir di Indonesia sebagai negara kesembilan, Ini kombinasi yang sangat baik dengan masyarakat dan budaya yang indah di negara ini. Di kesempatan yang luar biasa, tidak hanya bagi UFO di Indonesia tetapi juga bagi Pemilik Waralaba secara global untuk memperluas jangkauan mereka ke negara dengan jumlah penduduk terbesar keempat di dunia ini. Melalui teknologi baru, kemitraan baru, dan inisiatif baru, Market America Worldwide | SHOP.COM akan terus memimpin revolusi belanja sosial di tahun-tahun mendatang. Market America dimulai sebagai sarana untuk memberdayakan para wirausahawan dan telah berkembang menjadi fenomena global yang telah membantu menciptakan pengusaha sukses di seluruh dunia. Kami percaya bahwa produk dan bisnis e-commerce kami akan memberikan dampak positif dan jangka panjang di bidang ekonomi,” papar Andrew.

Ditambahkan oleh Hanna Subintoro, pesatnya pertumbuhan gaya hidup digital di Indonesia memicu terus lahirnya berbagai perusahaan digital baru, dengan beragam model bisnis yang mendorong pertumbuhan ekonomi tanah air.

“Ini merupakan suatu kehormatan dan keistimewaan dapat menjadi bagian dari Market Indonesia|SHOP.COM. Market America Worldwide | SHOP.COM sebuah perusahaan global yang beroperasi di sembilan negara, ribuan wirausahawan serta penjualan miliaran dolar. Kami akan terus memperkaya warisan kesuksesan Market America Worldwide|SHOP.COM di Indonesia dengan membawa serta 32 tahun kesuksesan wirausaha dan dedikasi pada penjualan langsung (one to one marketing),” sebut Hanna.


Salah satu produk perhiasan. Foto: Novi

 

“Hadirnya Market Indonesia|SHOP.COM sebagai platform dengan beragam produk berkualitas tinggi, teknologi mutakhir, dan platform bisnis yang unik, dapat memberikan pengalaman berbelanja yang menarik kepada semua konsumen dan peluang bagi para wirausaha yang akan bermitra dengan kami. Harapannya, Market Indonesia|SHOP.COM dapat terus secara konsisten dalam menyediakan alat, dukungan, dan pelatihan yang dibutuhkan untuk kesuksesan para wirausaha dan bersama-sama menciptakan perekonomian di masa depan. Seiring dengan perluasan jangkauan kami di Indonesia, kami berkomitmen untuk memberdayakan pengusaha lokal, mendorong inovasi, dan memberikan pengalaman berbelanja yang unggul kepada konsumen,” ujar Hanna seraya berkata bahwa saat ia bertemu dengan CEO dari Amerika Serikat sekitar tiga bulan lalu mendapat pesan khusus untuk juga menggarap produk-produk lokal Indonesia salah satunya adalah jamu.

Kehadiran dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) di kegiatan peluncuran Market Indonesia | SHOP.COM menjadi angin segar, Dra. Rustyawati, Apt, M.Kes selaku Direktur Pengawasan OT dan SK BPOM mengatakan, “Pihak BPOM menyambut baik dan mendukung hadirnya platform berbelanja digital e-commerce Market Indonesia | SHOP.COM di Indonesia. Bisnis e-commerce di Indonesia saat ini semakin menjanjikan, e-commerce dalam beberapa tahun terakhir telah menunjukkan potensi yang besar bagi perekonomian nasional.”

“Harapannya, PT. Market America Indonesia dapat terus berkarya mengembangkan bisnisnya dengan tentunya memiliki komitmen yang tinggi dalam menjaga keamanan dan mutu produk yang dijual, tidak hanya bergerak di produk impor namun juga mampu meyakinkan Perusahaan pusat di Amerika untuk mengembangkan produksi di Indonesia untuk menjadi produk dalam negeri. Kami yakin bahwa kerjasama antara sektor swasta, pemerintah, dan berbagai pihak terkait lainnya, akan menjadi kunci keberhasilan dalam memajukan perekonomian Indonesia,” ujar Rustyawati.

Septo Soepriyatno, ST, MSE selaku Direktur Bina Usaha Kementerian Perdagangan Republik Indonesia menambahkan, "Kami selalu menyambut baik dan mendukung aktivitas usaha yang berlangsung sepanjang memenuhi aturan yang berlaku.”

“PT. Market America Indonesia memberikan peluang usaha bagi seluruh masyarakat Indonesia melalui sistem penjualan langsung (One to One Marketing Concept) dengan menggunakan metode pemasaran digital dan rangkaian produk eksklusif yang ditawarkan. Sebagai Mitra Usaha dari PT. Market America Indonesia akan mendapatkan pelatihan dan bimbingan dari Perusahaan agar organisasi bisnisnya dapat berkembang pesat, baik secara nasional maupun secara global, sehingga dapat menikmati penghasilan tambahan dari platform bisnis ini. Market Indonesia |Shop.com akan memberikan warna baru bagi perkembangan industri penjualan langsung di Indonesia, karena dengan metode internet marketing menjadikan platform usaha ini begitu unik dan menjanjikan," tutup Septo.

Topik Menarik