Viral, Perempuan Ini Beri Hadiah Anjing Peliharaan Kalung Emas Senilai Puluhan Juta

Viral, Perempuan Ini Beri Hadiah Anjing Peliharaan Kalung Emas Senilai Puluhan Juta

Terkini | inews | Selasa, 9 Juli 2024 - 22:01
share

NEW DELHI, iNews.id - Seorang perempuan di India menghadiahkan anjing peliharaannya kalung rantai emas senilai 250.000 rupee (sekitar Rp49 juta). Kalung emas diberikan kepada anjing canie bernama Tiger itu sebagai hadiah ulang tahun.

Sang majikan, Sarita Saldanha, memberi hadiah istimewa berupa kalung rantai berlapis emas 24 karat seberat 35 gram, demikian keterangan akun Instagram toko perhiasan Anil Jewellers, seperti dilaporkan The Straits Times, Selasa (9/7/2024).

“Merayakan persahabatan yang mendalam dan indah antara manusia dan hewan,” demikian caption video di akun Instagram Anil Jewellers.

Video yang di-posting pada 16 Juni itu menunjukkan Saldanha membeli perhiasan, sementara Tiger menunggu di toko. Tak disebutkan berapa usia Tiger.

“Sang majikan, Sarita, memutuskan untuk merayakan ulang tahun anjing kesayangannya, Tiger, dengan cara istimewa. Untuk menandai kesempatan tersebut, dia datang ke Anil Jewellers dan memilih rantai yang menakjubkan untuk sahabatnya."

Perempuan warga Kota Mumbai itu kemudian mengalungkan rantai di leher Tiger. Hadiah itu disambut Tiger dengan mengibaskan ekornya pertanda senang.

Banyak warganet memuji hadiah yang diberikan Sarita.

"(Kesetiaan seekor anjing) Bernilai... miliaran,” demikian komentar seorang pengguna Instagram.

Namun, ada pula netizen yang mengkritik pemberian hadiah mewah tersebut karena akan berdampak Tiger. Anjing itu hanya akan menjadi sasaran kejahatan para perampok. 

“Selamat, sekarang Anda telah membuat hewan peliharaan Anda semakin sengsara dan mudah diserang oleh para penjambret. Jangan menangis di pojok jika terjadi sesuatu padanya,” demikian komentar pengguna lain.

Warganet lain menimpali, ada baiknya uang untuk membeli kalung emas itu dibelikan makanan untuk anjing liar.

“Beri makan anjing-anjing liar,” komentar seorang pengguna.

Topik Menarik