Masyarakat Tanjung Selamat Gelar Aksi Damai ke PT Anak Tasik

Masyarakat Tanjung Selamat Gelar Aksi Damai ke PT Anak Tasik

Terkini | asahanraya.inews.id | Selasa, 9 Juli 2024 - 21:50
share

LABUSEL, iNewsAsahanRaya.id - Puluhan masyarakat Desa Tanjung Selamat, Kecamatan Kampung Rakyat, Kabupaten Labuhanbatu Selatan melakukan aksi damai di PT Anak Tasik. Dalam tuntutannya, masyarakat meminta perusahaan agar memperbaiki jalan yang rusak.

Aksi tersebut dilakukan di gerbang palang pintu masuk kantor perusahaan pada Selasa (9/7/2024).

Polres Labuhanbatu Selatan dan Polsek Kampung Rakyat mengawal aksi tersebut. Para demonstran membawa spanduk yang menampilkan tuntutan mereka.

Menurut Koordinator Aksi, Haswan Malim Siregar mengatakan, ada dua tuntutan yang disampaikan, yaitu pihaknya meminta agar perusahaan memperhatikan jalan masyarakat yang rusak akibat aktivitas angkutan perusahaan serta memprioritaskan lowongan pekerjaan bagi pemuda setempat.

Ia menambahkan, aksi tersebut telah mencapai kesepahaman dengan manajemen perusahaan, namun keputusan final dari pimpinan pusat masih ditunggu hingga 15 Juli.

"Tentang masalah jalan yang dipakai untuk akses keluar buah yang selama ini tidak diperbaiki. Alhamdulillah ditemui titik temunya dengan manager dan masyarakat, namun saat ini masih menunggu keputusan kepemimpinan pusat, kita tunggu sampai tanggal 15, jika tidak kami akan menggelar aksi kedua dengan massa lebih banyak," jelasnya.

Manager PT Anak Tasik, Singaraja B Samosir mengatakan, tuntutan tersebut telah diterimanya dan akan menyampaikan hal tersebut ke pihak management.

"Kita upayakan semaksimal mungkin untuk kebaikan kerjasama antara masyarakat setempat dan perusahaan," jelasnya.

Aksi ini berlangsung damai dan kondusif, beberapa perwakilan massa diterima pihak perusahaan untuk menyampaikan tuntutan mereka.

Topik Menarik