Terapkan Sistem Belajar Aktif, Lovely Sunshine Daycare Hadirkan Konsep Nyaman Edukasi Anak

Terapkan Sistem Belajar Aktif, Lovely Sunshine Daycare Hadirkan Konsep Nyaman Edukasi Anak

Terkini | sindonews | Selasa, 9 Juli 2024 - 18:53
share

Bisnis daycare (penitipan anak) diperkirakan semakin berkembang, seiring pertumbuhan daerah perkantoran dan industri. Hal ini karena banyaknya orang tua yang super sibuk sehingga tidak sanggup dan tidak punya banyak waktu mengurus anaknya

Potensi bisnis ini kian menjanjikan dengan semakin banyak kaum wanita yang bekerja. Tidak heran jika bisnis ini kian dilirik pelaku usaha daycare. Seiring zaman yang kian berkembang, daycare juga tidak hanya sekadar tempat penitipan anak saja. Lovely Sunshine Daycare (LSD) merupakan salah satu tempat penitipan anak yang telah berdiri sejak tahun 2011 Pada awal sejak berdirinya, Lovely Sunshine Daycare hanya menyediakan fasilitas penitipan anak. Namun berjalannya waktu serta banyaknya permintaan, Lovely Sunshine Daycare pun mulai mengembangkan diri menjadi childcare, preschool dan baby gym.

“Banyaknya permintaan dari para orang tua, mengharusnya untuk melakukan pengembangan bisnis jasa penitipan anak,” ujar Amanda Wangsa, Owner sekaligus CEO Lovely Sunshine Daycare pada grand opening Cabang Lovely Sunshine Daycare di kawasan Benhill, Jakarta Pusat, Jumat (5/7/2024) melalui keterangan resminya, Selasa (9/7/2024).

Baca juga:Bisnis Menggiurkan Jasa Penitipan Anak di Dunia

Lovely Sunshine Daycare tidak hanya menawarkan lingkungan yang aman bagi balita, namun juga memberikan dukungan bagi perkembangan anak. Salah satunya, belajar aktif yang membangun kepercayaan dan kemandirian si anak.

Amanda menjelaskan, ada beberapa program yang diterapkan di LSD ini, diantaranya Program Baby. Melalui Program ini anak (bayi) yang dititipkan akan mendapat pelayanan berupa Sunbathing (berjemur), Baby Massage, Baby Gym, Baby Spa, Sensorial Activities, selain itu ada juga Program Stimulasi Gross-motor Skills, Storytelling serta Program Stimulasi Kognitif.

Kehadiran LSD ini juga mendapat apresiasi dan antusias dari para orang tua. Banyak orang tua yang menitipkan ananya merasakan manfaat dari program-program kegiatan yang dijalankan LSD untuk tumbuh kembang anak secara optimal.

Untuk itu, sesuai dengan permintaan dari para orang tua tersebut, LSD juga menawarkan program Jr. Toddler – K2 untuk tingkatan anak usia 3-5 tahun serta Program Afterschool Daycare untuk anak usia 6 – 12 tahun.

“Kami menggunakan metode pembelajaran aktif, dimana guru berperan sebagai fasilitator dan memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi anak untuk bereksplorasi,”terang Amanda.

Kegiatan grand opening yang juga diisi dengan talk show, menghadirkan penulis buku Adaptive Parenting Aldian Prakoso dan Founder & CEO Tes Bakat Indonesia Monic Chriastian ini, memberikan kesempatan orang tua untuk kenal lebih dekat dengan program-program, guru-guru yang bertugas, standar aturan, dan prosedur.

Pada grand opening tersebut, orang tua dapat berkonsultasi langsung tentang tumbuh kembang anak dan tahapan awal yang harus dipesiapkan orang tua untuk mempersiapkan anak untuk pertama kali bersosialisasi.

“Program, fasilitas serta kenyamanan yang ditawarkan ini membuat membuat LSD selalu mendapat antusias tinggi. Terbukti dengan jumlah peminat yang tinggi dan selalu penuh,” pungkas Amanda.

Topik Menarik