3 Kandidat Bacakada Kota Tasikmalaya Blusukan Bareng ke Masjid-Masjid, Cari Chemistry?

3 Kandidat Bacakada Kota Tasikmalaya Blusukan Bareng ke Masjid-Masjid, Cari Chemistry?

Terkini | tasikmalaya.inews.id | Selasa, 9 Juli 2024 - 19:00
share

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Tiga kandidat bakal calon wali kota (bacawalkot) Tasikmalaya, Muhammad Yusuf, KH. Muhammad Aminudin Bustomi, dan Hendro Nugraha, bersama Gandara Grup menyalurkan bantuan sebanyak 50 sak semen untuk rehabilitasi sejumlah masjid di wilayah Kota Tasikmalaya, Selasa (9/7/2024) pagi.

Bantuan material semen tersebut disalurkan untuk beberapa masjid di wilayah Kecamatan Kawalu, Cibeureum, dan Purbaratu. 

Diketahui, Hendro Nugraha, merupakan Ketua DPD PAN Kota Tasikmalaya dan KH. Aminudin Bustomi adalah Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tasikmalaya. 

Sejauh ini, DPD PAN Kota Tasikmalaya telah berkoalisi dengan DPD Golkar Kota Tasikmalaya yang dinakhodai oleh mantan Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf. 

Ketiga kandidat bakal calon kepala daerah (bacakada) Kota Tasikmalaya terlihat kompak mengunjungi satu per satu masjid untuk menyalurkan bantuan semen bersama Gandara Grup. 

Muhammad Yusuf mengatakan, bahwa program rehabilitasi masjid yang didukung Gandara Grup ini telah berjalan sejak lama.

"Kita sambil konsolidasi, kebetulan memang punya program untuk rehabilitasi masjid. Hampir 60 masjid di Kota Tasikmalaya sudah kita rehab," kata Yusuf kepada wartawan.

Yusuf menyampaikan, bahwa bantuan ini bukan urusan partai, tetapi bagian dari program rehabilitasi masjid yang sudah lama berjalan.

"Kebetulan saja saya dicalonkan, jadi sekaligus sosialisasi. Minimal masyarakat mengetahui keberadaan saya dalam proses pilkada nanti," ucap Yusuf.

 

Ketika ditanya tentang kehadiran KH Aminudin Bustomi dalam agenda tersebut, Yusuf, mengaku sengaja mengajaknya untuk terlibat dalam penyaluran bantuan semen.

"Tadi malam kebetulan ketemu dengan Pak Kyai Aminudin. Kalau dengan Pak Hendro sudah berjalan. Dan Pak Aminudin siap ikut. Jadi tugasnya, saya yang menyerahkan semen, Pak Kyai yang berdoa," jelasnya.

Yusuf menyebut, bahwa bantuan 50 sak semen ini akan disalurkan ke sejumlah masjid di sembilan titik wilayah Kota Tasikmalaya yang memerlukan bantuan.

Dalam kunjungan dari masjid ke masjid, Yusuf, Aminudin, dan Hendro mengunjungi sembilan titik di tiga kecamatan, termasuk Kampung Muncang, Kelurahan Gununggede, Kawalu, Kampung Margamulya Ciakar, Kecamatan Cibeureum, Kampung Jati Margabakti Cibeureum, Kampung Pagergunung, Sukabakti, Cibening, Kelurahan Singkup, Kecamatan Purbaratu. 

"Mudah-mudahan kegiatan rehabilitasi masjid ini benar-benar bermanfaat bagi masyarakat," tandas Yusuf.

KH Aminudin Bustomi menambahkan, bahwa hal tersebut merupakan upaya dan bentuk ikhtiar dirinya yang akan bertarung di Pilkada Kota Tasikmalaya 2024.

"Ini bagian dari proses ikhtiar karena semua partai menunggu hasil survei. Dengan harapan surveinya signifikan," ucap Aminudin.

Menurutnya, program positif dari Cawalkot Tasikmalaya, M Yusuf, harus dibarengi dengan hati yang penuh kegembiraan.

"Chemistry dan komunikasi terbangun, paling tidak dari yang hadir ada doa yang dikabulkan Allah SWT. Toh tidak ada yang tahu untuk besok hari, yang jelas tagline-nya kalau jodoh tak akan ke mana," tandasnya.

Selain berkunjung ke beberapa masjid, Yusuf, Hendro Nugraha, dan KH Aminudin juga mengunjungi sebuah pabrik pembuat makanan tradisional Sunda, yaitu borondong, yang ada di Kampung Pagergunung, Kelurahan Singkup, Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya.

 

Topik Menarik