8 Pemain Keturunan Suriname yang Ada di Timnas Belanda untuk Euro 2024, Nomor 1 Bisa Jadi Calon Timnas Indonesia!

8 Pemain Keturunan Suriname yang Ada di Timnas Belanda untuk Euro 2024, Nomor 1 Bisa Jadi Calon Timnas Indonesia!

Terkini | okezone | Kamis, 20 Juni 2024 - 11:18
share

BERIKUT delapan pemain keturunan Suriname yang ada di Timnas Belanda untuk Euro 2024 . Salah satunya bahkan berpotensi menjadi pemain Timnas Indonesia!

Timnas Belanda menjadi salah satu kontender kuat untuk menjadi juara di gelaran Euro 2024. Skuad asuhan Ronald Koeman memiliki modal besar dengan skuad yang dimilikinya saat ini.

Menariknya, Timnas Belanda di EURO 2024 ini diperkuat oleh setidaknya 15 pemain keturunan. Para pemain keturunan tersebut sebagian besar adalah mereka yang memiliki darah keturunan Indonesia dan Suriname.

Hal ini sangat wajar mengingat pada zaman dulu ada banyak imigran asal Indonesia yag hijrah ke Suriname. Di sisi lain, ada banyak pula warga Suriname yang hijrah ke Belanda dan warga negara tersebut yang hijrah ke Indonesia.

Berikut 8 Pemain Keturunan Suriname di Timnas Belanda untuk Euro 2024.

8. Ryan Gravenberch


Gelandang muda Liverpool, Ryan Gravenberch telah memiliki 10 caps bersama Van Oranje. Orang tuanya merupakan orang Suriname. Namun ia memilih Belanda sebagai negaranya dan ikut tampil di EURO 2024 ini. Menariknya, sang kakak, Danzell Gravenberch justru memilih membela Suriname.

7. Georginio Wijnaldum


Eks pemain Liverpool, Georginio Wijnaldum masih menjadi pilihan Timnas Belanda di Euro 2024 meski sudah tidak berkarir di Eropa. Pemilik lebih dari 90 caps di skuad Van Oranje ini ternyata bukan orang asli Belanda, kedua orang tuanya merupakan orang asli Suriname.

6. Denzel Dumfries


Pemain Inter Milan, Denzel Dumfries memiliki darah Suriname dai sang ayah yang bernama Boris. Namun karena ibunya yang berasal dari Belanda, pemain berposisi wing back ini bisa membela Van Oranje di Euro 2024 ini.

5. Xavi Simons


Salah satu pemain paling bertalenta di Belanda, Xavi Simons juga memiliki darah Suriname. Darah itu diturunkan oleh kakek dan nenek ada garis keturunan sang ayah. Namun sejak lama, sang ayah merupakan warga Belanda yang membuatnya bermain di Euro 2024.

Topik Menarik