Ancam Sebar Video Mesum, Pemuda di Lampung Perkosa Pacar Berkali-Kali

Ancam Sebar Video Mesum, Pemuda di Lampung Perkosa Pacar Berkali-Kali

Terkini | inews | Kamis, 20 Juni 2024 - 06:15
share

LAMPUNG, iNews.id Polisi menangkap pemuda berinisial ARS (20) lantaran diduga menganiaya dan memerkosa pacarnya di Kabupaten Lampung Selatan. Untuk melancarkan aksi jahatnya, pelaku mengancam korban akan menyebarkan video mesum ke media sosial.

Kasat Reskrim Polres Metro Iptu Rosali mengatakan, pelaku ARS ditangkap tanpa perlawanan saat melintas di Jalan Raya Metro-Wates, Jumat (14/6/2024).

Kita telah amankan ARS dikarenakan terduga pelaku telah melakukan tindakan kekerasan seksual terhadap pacarnya yang berinisial MRS warga Natar, Kabupaten Lampung Selatan," ujar Rosali, Rabu (19/6/2024).

Rosali menjelaskan, penangkapan ARS berdasarkan laporan dari ayah korban berinisial M yang mengetahui anaknya diduga dianiaya serta diperkosa tersangka.

"Itu berawal dari laporan ayah korban, yang mana pada tanggal 26 Mei 2024 sekitar pukul 22.00 WIB, korban ini pulang ke rumah dalam keadaan memar di bagian wajah. Lalu ayah korban ini menanyakan kepada korban, mengapa wajahnya pada memar," ungkap Rosali.

Rosali menuturkan, kepada sang ayah, korban mengaku telah dipukuli oleh pelaku di wilayah Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan Metro Selatan.

"Kemudian pelapor menanyakan kepada anaknya, kenapa dengan wajahmu kok pada memar dan dijawab korban bahwa dia habis bertemu pacarnya dan dipukuli oleh pacarnya berinisial ARS alias Agam di Lapangan Rejomulyo, Metro Selatan," kata Kasat.

Dia menuturkan, pelaku mengancam korban jika tidak memenuhi keinginannya akan menyebarkan video mesum.

Tersangka ARS kerap meminta jatah hubungan badan dengan korban. Jika korban menolak, tersangka mengancam akan menyebarluaskan video mesum mereka ke media sosial, katanya.

Atas perbuatannya, tersangka ARS dijerat Pasal 12 ayat 1 atau Pasal 6 huruf C Undang-Undang Nomor 12 tahun 2022 tentang tindak pidana kekerasan seksual dengan hukuman paling lama 12 tahun.

Topik Menarik