Produksi CPO Ditargetkan Capai 592.000 Ton di 2024

Produksi CPO Ditargetkan Capai 592.000 Ton di 2024

Terkini | okezone | Jum'at, 14 Juni 2024 - 13:08
share

JAKARTA - PTPN IV Regional III, perusahaan perkebunan sawit milik negara di bawah naungan Subholding PTPN IV PalmCo yang beroperasi di Provinsi Riau menargetkan produksi minyak sawit mentah atau crude palm oil ( CPO ) mencapai 592.000 ton pada 2024.

Target ini diharapkan bisa dicapai dengan memanfaatkan teknologi baru bernama E-Tekpol.

Kepala Bagian Teknik Pengolahan PTPN IV Regional III Salman Hari Budiman mengungkap bahwa dalam implementasinya, E-Tekpol merupakan aplikasi berbasis web Yang dimanfaatkan dalam monitoring produksi CPO atau minyak sawit mentah dan palm kernel oil (PKO) atau minyak inti sawit secara real time dan up to date.

Selain itu, di dalam aplikasi berbasis web E-Tekpol juga terdapat fitur pengawasan stok CPO di masing-masing pabrik kelapa sawit, laporan rendemen, stok cangkang sawit sebagai produk sampingan, serta tracking pengangkutan CPO secara real time.

"E-Tekpol resmi kami manfaatkan tahun ini dan Insya Allah akan menjadi salah satu solusi dalam peningkatan efektivitas serta efesiensi produksi di masa mendatang," kata Salman dikutip dari keterangan resminya, Jumat (14/6/2024).

Topik Menarik