Kisah Bripda Sherly, Sejak SMP Mondok dan Hafal 30 Juz Alquran, Aktif di Bihrontal Polres Banyumas

Kisah Bripda Sherly, Sejak SMP Mondok dan Hafal 30 Juz Alquran, Aktif di Bihrontal Polres Banyumas

Terkini | purwokerto.inews.id | Jum'at, 14 Juni 2024 - 08:51
share

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Bripda Sherly Rollyanissya, seorang polisi wanita (polwan) di Polresta Banyumas, memiliki keistimewaan yang luar biasa.

Tidak hanya menjaga dan melindungi masyarakat, polwan berusia 24 tahun asal Desa Sidabowa, Kecamatan Patikraja, Kabupaten Banyumas, juga menghafal 30 juz Alquran.

Selain menghafal Alquran, Bripda Sherly sering memimpin kegiatan pembacaan Yasin, Tahlil, dan dakwah dalam kegiatan pembinaan rohani dan mental (binrohtal) di Polresta Banyumas.

Bripda Sherly, yang biasanya bertugas di Bagian SDM Polresta Banyumas, mengadakan acara Yasin, Tahlil, dan dakwah secara rutin pada hari Selasa (11/6/2024) untuk anggota polwan di Polresta Banyumas.

"Berbakat dan mampu di bidang keagamaan, dia ditunjuk untuk memimpin kegiatan binrohtal Polwan Polresta Banyumas yang beragama Islam," ujar Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, Kapolresta Banyumas, melalui Kasi Humas AKP Siti Nurhayati dalam pernyataannya.

Sejak SMP, Sherly telah menghabiskan waktu di pondok pesantren untuk belajar agama dan menghafal Alquran. Ketika ia dewasa, dia memutuskan untuk melayani negara dengan bergabung dalam seleksi penerimaan Polri melalui jalur rekpro (rekrutmen proaktif) dengan kemampuan menghafal 30 juz Alquran.

"Pada tahun 2021, dia berhasil lolos seleksi pendidikan bintara Polri dan dilantik sebagai Brigadir Polisi Dua di Pusdik Sepolwan Jakarta," tambahnya.

Menurut Kasi Humas, kesuksesannya dalam menggabungkan tugas sebagai polisi dengan dedikasinya terhadap agama bukan hanya prestasi pribadi, tetapi juga menjadi inspirasi bagi orang lain.

"Semoga keberadaan polwan seperti Bripda Sherly ini bisa menjadi contoh bagi polwan lainnya dan menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus bersemangat dalam mengembangkan kemampuan, baik sebagai penghafal Alquran maupun di bidang lain, untuk meraih prestasi," ujarnya.

Topik Menarik