Rakerda DPD Gerindra NTT Bahas Capaian dan Prioritas Kader dalam Pilkada

Rakerda DPD Gerindra NTT Bahas Capaian dan Prioritas Kader dalam Pilkada

Terkini | ttu.inews.id | Selasa, 21 Mei 2024 - 05:40
share


KUPANG, iNewsTTU.id--Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra NTT menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang berlangsung sukses di Kota Kupang. Acara ini dihadiri oleh pengurus, anggota DPRD, dan bakal Calon Kepala Daerah yang merupakan kader Partai Gerindra.

Sekretaris DPD Gerindra NTT, Fernando Soares, dalam keterangannya menyebutkan capaian yang signifikan telah dicapai oleh Partai Gerindra, baik dalam Pilpres maupun Pemilihan Legislatif pada 14 Februari 2024 lalu.

Terdapat penambahan kursi di DPRD dari sebelumnya 56 kursi menjadi 72 kursi di tingkat kabupaten, serta dari 6 kursi menjadi 9 kursi di tingkat provinsi.

Bahkan, dalam DPR RI, satu kader berhasil memperoleh kursi di Senayan. Keberhasilan yang luar biasa juga diraih dengan kemenangan Pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka.

Nando Soares menekankan bahwa prioritas dalam Pilkada Gubernur, Bupati, dan Walikota Kupang akan diberikan kepada kader yang telah berjuang keras. Meskipun begitu, partai tetap membuka diri bagi non-kader yang ingin mendaftar.

Dalam konteks Pilkada Gubernur NTT, semua pengurus sepakat untuk mendukung Fary Francis, mantan Anggota DPR RI selama 2 periode, sebagai Bakal Calon Gubernur NTT.

Meski demikian, Nando Soares juga menyebutkan bahwa beberapa putra-putri terbaik NTT juga telah mendaftar di Partai Gerindra, dan keputusan akhir ada di pengurus pusat.

Rakerda ini tidak hanya menjadi momentum untuk mengevaluasi capaian, tetapi juga untuk menetapkan langkah-langkah strategis ke depan, termasuk dalam menghadapi Pilkada dan pemilihan lainnya yang akan datang.

 

Topik Menarik