Hasil Championships Series Liga 1: Persib Tahan Imbang Bali United di Leg Pertama

Hasil Championships Series Liga 1: Persib Tahan Imbang Bali United di Leg Pertama

Terkini | bandungraya.inews.id | Selasa, 14 Mei 2024 - 21:59
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - David da Silva menjadi pahlawan bagi Persib saat bertamu ke markas Bali United dalam Semifinal Leg 1 Championships Series Liga 1 musim 2023/2024, Selasa (14/5/2024).

Dalam laga yang berlangsung di Bali United Training Center, Gianyar itu, skor berakhir imbang 1-1. Sejatinya, Persib tertinggal lebih dulu lewat gol yang diciptakan Jefferson Mateus pada menit 83.

Namun, gol telat David da Silva pada menit 90+9' menyelematkan Persib dari kekalahan atas Bali United.

Jalannya pertandingan, kedua tim tampil ngotot untuk menguasai lini tengah. Tiga pelanggaran pun terjadi dalam tiga menit pertama.

Marc Klok sempat melakukan tekel krusial yang mencegah Eber Bessa masuk ke dalam kotak penalti. Serangan balik langsung dilancarkan Pangeran Biru melalui Ciro Alves. Sayang meski advantage untuk Persib, wasit malah meniup peluit tanda pelanggaran.

Di menit 23, Kevin melakukan tangkapan sempurna terhadap bola yang dikirimkan Privat Mbarga. Gawang Pangeran Biru pun aman dari ancaman.

Di menit 27, serangan dikirimkan Persib ke gawang Bali United. Berawal dari serangan David, bola masih bisa diredam Adilson Maringa. Tak lama, Ciro lepaskan sepakan tapi bola masih membentur tiang.

Di masa tambahan babak pertama, Dedi harus menerima kartu kuning akibat gangguan yang ia lakukan kepada Eber Bessa. Babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0.

Memasuki babak kedua, Bali United bermain lebih agresif, tetapi para pemain bertahan Persib masih bisa membaca serangan. Sementara tendangan Eber Henrique Ferreira De Bessa pada menit ke-48 masih bisa diamankan Kevin Ray Mendoza Hansen.

Sementara wasit menghentikan jalannya pertandingan pada menit ke-51, setelah David da Silva dilanggar di dalam kotak penalti. Usai melihat tayangan ulang VAR, wasit memberikan Persib hadiah penalti.

Sayangnya, David da Silva gagal memanfaatkan peluang untuk membawa Persib melalui tendangan penalti pada menit 56 setelah kiper Bali United, Adilson Aguero Dos Santos membaca tepat arah bola.

Sementara pada menit ke-62, tendangan I Made Andhika Pradana Wijaya masih melambung tinggi dan membuat pertahan Persib masih tetap aman.

Pada menit ke-64, Adilson Aguero Dos Santos melakukan penyelamatan penting untuk membuat gawang Bali United tetap aman usai menghentikan serangan Ciro Alves dan tendangan Marc Klok.

Sementara pada menit ke-75, tendangan Jean Marie Privat Befolo Mbarga masih melebar dari sasaran dan membuat Bali United gagal mendapatkan keunggulan.

Pada Menit ke-83, Jefferson Mateus de Assis Estcio berhasil membuat penggemar Bali United bergemuruh usia sundulannya berhasil masuk ke gawang Kevin Ray Mendoza Hansen. Meski official tim Persib melakukan protes, tetapi wasit tetap mengesahkan gol tersebut.

Menjelang akhir babak kedua, Persib bermain lebih menyerang untuk menembus pertahan Bali United. Namun, Marc Klok dan David da Silva yang mendapatkan peluang gagal memaksimalkanya untuk menjadi gol.

Bali United mencoba untuk menggandakan keunggulan dengan permainan menyerang, tetapi lini pertahan Persib masih bisa menghentikan serangan tersebut.

David da Silva sukses menyelamatkan Persib dari kekalahan, setelah sundulannya pada menit ke 90+9' tak bisa dihentikan Adilson Aguero Dos Santos.

David da Silva kembali memberikan ancaman ke gawang Bali United pada menit ke-11, tetapi tendanganya dari dalam kotak penalti masih bisa di blok salah satu pemain bertahan lawan.

Sementara pada menit ke-90+13, Bali United harus kehilangan Jajang Mulyana usai mendapatkan kartu kuning kedua.

Hingga peluit panjang dibunyikan, laga antara Bali United vs Persib berakhir dengan skor imbang 1-1.

Topik Menarik