15 Tempat Wisata di Magelang Cocok untuk Healing dan Bikin Betah Wisatawan

15 Tempat Wisata di Magelang Cocok untuk Healing dan Bikin Betah Wisatawan

Terkini | semarang.inews.id | Selasa, 14 Mei 2024 - 08:00
share

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Tempat wisata di Magelang  menyuguhkan keindahan alam dengan beragam kekayaan budaya yang luar biasa. Magelang, Jawa Tengah, tak hanya terkenal dengan Candi Borobudur yang mendunia. 

Kota sejuta bunga ini menyimpan banyak harta karun wisata yang layak untuk dijelajahi. Bagi para pencinta wisata, Magelang menawarkan destinasi wisata keren yang wajib dikunjungi:

15 Tempat Wisata di Magelang

1. Candi Borobudur


Hanung Bramantyo di Candi Borobudur. (Foto: doc. iNews.id)

Candi Buddha terbesar di dunia ini tak perlu diragukan lagi keindahannya.Jelajahi relief-relief yang menceritakan kisah kehidupan Buddha dan rasakan atmosfer spiritual yang memukau.

2. Candi Mendut

Candi Buddha yang tak kalah indah ini terletak tak jauh dari Borobudur. Temukan nilai-nilai sejarah dan budaya yang terukir di relief-relief Candi Mendut.

3. Candi Pawon
 
Candi kecil nan memesona ini menyimpan cerita yang luar biasa di dindingnya. Candi Pawon juga dikenal sebagai Candi Brajanalan dan menjadi pelengkap wisata Candi Borobudur dan Mendut.

4. Mangli Sky View

Nikmati panorama pegunungan yang menakjubkan di Mangli Sky View. Rasakan sensasi menembus awan dan saksikan keindahan Gunung Sumbing yang megah.

5. Dusun Butuh Kaliangkrik (Nepal Van Java)

Temukan pesona Nepal di Dusun Butuh Kaliangkrik. Pemandangan indah dusun ini, yang terletak di bawah kaki Gunung Sumbing, dijuluki sebagai Nepal Van Java.

6. Ketep Pass

Dari gardu pandang Ketep Pass, nikmati pemandangan Gunung Merapi, Merbabu, Sumbing, dan Sindoro yang memukau. Pelajari pula informasi tentang Gunung Merapi di Museum Vulkanologi Ketep Volcano Centre.

 

7. Air Terjun Kedung Kayang
 
Bersantai di tengah alam dengan air terjun Kedung Kayang. Dengar suara air yang mengalir di antara Gunung Merapi dan Merbabu, dan abadikan momen indah di tempat yang Instagramable ini.

8. Punthuk Setumbu

Saksikan panorama matahari terbit yang magis dari Punthuk Setumbu. Pemandangan Candi Borobudur di kejauhan menambah pesona tempat ini.

9. Kebun Raya Gunung Tidar

Kebun Raya Gunung Tidar adalah kebun raya yang terletak di Magelang. Kebun raya ini memiliki koleksi berbagai jenis tanaman, termasuk tanaman obat, tanaman hias, dan tanaman langka.

10. Museum Vulkanologi Merapi

Museum Vulkanologi Merapi adalah museum yang terletak di Magelang. Museum ini memberikan informasi tentang sejarah gunung berapi Merapi, termasuk erupsi yang pernah terjadi.

11. Taman Kyai Langgeng

Taman Kyai Langgeng adalah taman wisata yang terletak di Magelang. Taman ini memiliki berbagai wahana permainan, seperti bianglala, kolam renang, dan taman bermain anak.

12. Air Terjun Grenjengan Kembar

Air Terjun Grenjengan Kembar adalah air terjun yang terletak di Magelang. Air terjun ini memiliki dua aliran air yang jatuh dari ketinggian yang sama.

13. Gereja Ayam

Gereja Ayam adalah bangunan unik yang terletak di Magelang. Bangunan ini berbentuk seperti ayam dan memiliki beberapa ruangan yang dihiasi dengan patung-patung Yesus.

14. Bukit Rhema

Bukit Rhema adalah bukit yang terletak di Magelang. Bukit ini terkenal dengan patung Yesus yang besar yang terletak di puncaknya.

15. Kampung Batu

Kampung Batu adalah desa wisata yang terletak di Magelang. Desa wisata ini terkenal dengan pemandangan alamnya yang indah dan berbagai aktivitas menarik, seperti trekking, camping, dan outbond.

Itulah 15 tempat wisata di Magelang yang dapat Anda dan keluarga kunjungi. Selamat menikmati healing bersama keluarga!
 

Topik Menarik