Ajaib! Kuda Nil Jantan di Jepang Ini Berubah Jadi Betina

Ajaib! Kuda Nil Jantan di Jepang Ini Berubah Jadi Betina

Terkini | okezone | Kamis, 25 April 2024 - 18:16
share

SEEKOR kuda nil di Jepang yang dikira berjenis kelamin jantan ternyata adalah betina. Lucunya, butuh waktu tujuh tahun baru fakta tersebut terungkap.

Hal itu diketahui usai dilakukan tes DNA untuk memastikan jenis kelamin hewan yang sering berkubang bersama buaya ini.

Kuda nil yang diberi mana Gen-chan ini tiba di Osaka setelah dikirim dari Meksiko pada 2017 silam.

Berdasarkan dokumen bea cukai saat itu, Gen-chan memiliki keterangan bahwa dia kuda nil jantan. Hewan ini berusia lima tahun saat dikirim dari taman hewan Safari African.

Saat itu, Gen-chan masih merupakan seekor bayi kuda nil yang dinyatakan laki-laki dan pihak Jepang pun tidak mempertanyakan dokumen terkait Gen-chan itu lebih dalam.

Namun, penjaga kebun binatang yang mengapung Gen-chan ini merasa ada kejanggalan. Penjaga tersebut melihat tidak adanya perilaku khas kuda nil jantan yang ditunjukkan oleh Gen-chan bahkan saat dia telah berusia 12 tahun. Mereka pun tidak dapat mengidentifikasi organ reproduksi jantan di tubuh Gen-chan.

Juru Bicara Kebun Binatang Osaka Tennoji, kebun binatang yang menampung Gec-chan mengatakan, perilaku kuda nil tersebut sama sekali tidak menggambarkan perilaku kuda nil jantan seperti memanggil panggilan pacaran kepada kuda nil betina, atau membuang kotoran dengan melakukan gerakan ekor seperti baling-baling untuk menandai wilayah.

Sementara, pihak Kebun Binatang Osaka Tennoji pun melakukan tes DNA pada hewan tersebut.

Topik Menarik