Pengusaha Jamu asal Solo Pendiri Mustika Ratu Mooryati Soedibyo Meninggal

Pengusaha Jamu asal Solo Pendiri Mustika Ratu Mooryati Soedibyo Meninggal

Terkini | sragen.inews.id | Rabu, 24 April 2024 - 07:50
share

JAKARTA, iNewsSragen.id - Pendiri perusahaan kosmetik dan jamu terkemuka, Mustika Ratu, Mooryati Soedibyo, meninggal dunia pada Rabu (24/4/2024). Mooryati wafat pada pukul 01.00 WIB.

"Meninggal telah ke pelukanNya, Ibu DR.H.BRA. Mooryati Soedibyo pada hari Rabu, 24 April, jam 01.00 WIB dini hari," ujar mantan Duta Besar Selandia Baru, Tantowi Yahya, dalam akun Instagramnya.

Mooryati meninggal pada usia 96 tahun. Jenazah akan disemayamkan di rumah duka Jalan Mangunsarkoro No 69, Menteng, Jakarta Pusat.

Jenazah akan dimakamkan di Tapos, Bogor, setelah disemayamkan di rumah duka.

Tantowi menyatakan, Mooryati adalah perempuan pengusaha yang visioner, politisi, dan tokoh jamu tradisional. Jamu buatannya yang berasal dari resep Kerajaan Surakarta telah memberikan banyak manfaat bagi kesehatan masyarakat dan juga telah mengharumkan nama Indonesia di luar negeri.

"Saya berhutang budi kepada Ibu Mooryati karena selama ini terlibat dalam acara Pemilihan Puteri Indonesia dan beberapa kali mewakili beliau sebagai Ketua Yayasan Puteri Indonesia serta pemegang lisensi Miss Universe di Indonesia dalam berbagai pertemuan di luar negeri," ujarnya.


 

Topik Menarik