Viral Momen Perpisahan Mahasiswa KKN dengan Warga Wandoka Selatan Bikin Haru

Viral Momen Perpisahan Mahasiswa KKN dengan Warga Wandoka Selatan Bikin Haru

Terkini | inews | Kamis, 4 April 2024 - 09:41
share

JAKARTA, iNews.id - Kuliah Kerja Nyata (KKB) merupakan salah satu pengabdian mahasiswa dengan terjun langsung ke masyarakat. Seperti yang dilakukan Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari di kelurahan Wandoka Selatan, Kecamatan Wangi-Wangi, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

Para mahasiswa KKN ini berhasil merebut hati masyarakat Wandoka Selatan. Hal ini terbukti dari banyaknya warga yang mengantar mereka pulang di pelabuhan dengan menaiki kapal.

Suasana haru diiringi tangis mengiringi perpisahan tersebut. Para mahasiswa KKN dan masyarakat saling berbalas lambaian tangan.

"Terima kasih semuanya," tulis @kkn.uhowandokaselatan dikutip Kamis (4/4/2024).

Dalam tayangan video viral tampak semua mahasiswa KKN menangis sedih harus berpisah dengan masyarakat tempat mereka mengabdi selama kurang lebih tiga bulan. Puluhan warga juga melepas mereka dengan kesedihan.

Unggahan ini mendapat banyak respons dari netizen. Beberapa di antaranya berbagi cerita selama menjadi mahasiswa KKN.

"Dulu wkt KKN kelompok ku di syg banget sama warga, terutama aku jadi anak angkat kades dan pak bhabin pas udh selesai kita lebihin 3 hari karna permintaan warga dan kades, taunya pas pulang," tulis @cicak makan sabun.

"Contoh KKN berhasil," tulis @Han.

"Masih ingat awal datang, sy pikirnya mahasiswaku tidak akan betah. Ternyata di akhir KKN minta tambah hari lagi untk menetap di Wandoka Selatan. Wakatobi akan selalu dirindukan mahasswa KKN," tulis @Mahadewi.

Topik Menarik