Hakim dan Warga PN Depok Sambut Bulan Suci Ramadan dengan Makan Bersama

Hakim dan Warga PN Depok Sambut Bulan Suci Ramadan dengan Makan Bersama

Terkini | depok.inews.id | Minggu, 10 Maret 2024 - 13:44
share

DEPOK, iNews Depok.id - Jelang pelaksanaan ibadah puasa Ramadan, Hakim dan pegawai Pengadilan Negeri (PN) Depok melaksanakan kegiatan makan bersama, atau tradisi yang biasa disebut Cucurak.

Pada kegiatan ini, Ketua PN Depok, H.Ridwan mengajak hakim dan seluruh warga PN Depok untuk saling bermaaf-maafan.

Juru Bicara (Jubir) PN Depok, Andry Eswin mengatakan, tujuan diadakan kegiatan cucurak untuk memperkuat tali silaturahmi antara seluruh warga PN Depok.

"Hati harus bersih untuk memasuki bulan yang suci, karena Ramadan merupakan bulan suci dan mulia, maka hati juga tentu saja harus bersih juga dari penyakit-penyakit rohani. Karena masalah antara sesama manusia itu sifatnya kompleks, pasti ada beberapa hal yang membuat hubungan menjadi renggang," ucap Andry Aswan saat menyampaikan amanah Ketua PN Depok.

"Agar hati menjadi lapang dan ikhlas dalam memasuki bulan Ramadan, memaafkan satu sama lain merupakan perbuatan yang mutlak harus dilakukan. Dirinya juga mengingatkan kepada para Hakim dan pegawai untuk tetap menjaga kesehatan dan menghindari perbuatan tercela." ungkapnyam

Tak lupa juga Ketua PN Depok, H.Ridwan mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi umat muslim di PN Depok.

"Mohon maaf lahir dan batin, selamat menjalankan ibadah puasa, serta menitipkan salam hormat kepada keluarga seluruh warga Pengadilan Negeri Depok yang berada di rumah," tutupnya.

Topik Menarik