Loading...
Loading…
Satlantas Polres Bogor Siapkan 16 Titik Penyekatan Pemudik di Kabupaten Bogor

Satlantas Polres Bogor Siapkan 16 Titik Penyekatan Pemudik di Kabupaten Bogor

Terkini | okezone | Jumat, 24 April 2020 - 23:30

BOGOR - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bogor menyiapkan sebanyak 16 titik pos pengamanan, atau penyekatan kendaraan yang dilalui pemudik di perbatasan wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kasatlantas Polres Bogor AKP Fadli Amri mengatakan, pihaknya bersama instansi terkait siap mendukung kebijakan pemerintah untuk melaksanakan larangan mudik pada Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

"Kami siap melaksanakan Operasi Ketupat 2020 guna mendukung kebijakan pemerintah terkait larangan mudik. Posko dan cara bertindak dilapangan sudah kami siapkan, masih sama dengan pos check point PSBB, hanya ditambah dengan adanya pengecekan larangan mudik," kata Fadli, Jumat (24/4/2020).

Untuk itu, penyekatan pemudik akan difokuskan di perbatasan wilayah Cianjur yaitu di Pos Rindu Alam dan perbatasan Sukabumi yaitu di Pos Cigombong.

"Warga Jabodetabek masih bisa beraktifitas karena daerah penyokong dan khusus warga bogor, masih banyak yang bekerja di Jakarta. Sehingga larangan mudik kami fokus di perbatasan luar Jabodetabek seperti di Rindu Alam dan Cigombong," jelas Fadli.

Nantinya, di pos penyekatan tersebut anggota akan dilakukan pemeriksaan kesehatan, kelengkapan dan lainnya seduai dengan aturan yang ditetapkan.

"Warga yang kedapatan mudik akan diputarbalikkan sesuai Permenhub PM No 25 tahun 2020. Tindakan yang dilakukan mengedepankan persuasif dengan melaksanakan kegiatan preemtif dan preventif seperti imbauan dan teguran. Penindakan hukum dengan tilang adalah langkah terakhir," tandasnya.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{