Loading...
Loading…
Gandeng Perusahaan Health Tech, Bhinneka Hadirkan Layanan Rapid Test Covid-19

Gandeng Perusahaan Health Tech, Bhinneka Hadirkan Layanan Rapid Test Covid-19

Terkini | inewsid | Kamis, 23 April 2020 - 15:36

JAKARTA, iNews.id - Bhinneka.com mengumumkan kerja sama strategis dengan Triasse, healt tech penyedia layanan end-to-end medical diagnostic pertama di Indonesia. Kolaborasi ini untuk menghadirkan layanan pengecekan dasar hingga rapid test Covid-19.

Lewat kerja sama ini, Bhinneka.com dan Triasse berharap dapat mendukung program inovasi bidang kesehatan tahun 2019 yang diinisasi Kementerian Kesehatan untuk mewujudkan ekosistem digital kesehatan. Selain itu, kolaborasi juga diharapkan bisa membantu klien korporat dalam memenuhi pasal 8 Undang-Undang nomor 1 tahun 1970 tentang Keselamatan Kerja.

Kami sebagai korporasi yang telah beroperasi selama 27 tahun menyadari karyawan adalah aset perusahaan, di mana hal ini juga senada dengan kebutuhan pelanggan korporasi kami, kata Chief of Commercial & Omichannel Bhinneka.com Vensia Tjhin.

Untuk diketahui, dunia sekarang sedang dilanda pandemi. Alhasil kebutuhan terhadap pelayanan kesehatan tidak bisa dipungkiri. Para pelaku usaha pun dituntut untuk menjaga lingkungan kerja yang nyaman dan menjaga keselamatan karyawannya.

Selaku business super ecosystem di Indonesia, kami senantiasa melengkapi produk dan layaan di Bhinneka.com. Salah satu kategori produk yang mengalami lonjakan pertumbuhan di kuartal 1 2020 tentunya alat kesehatan yang hampir menyentuh tiga digit. Untuk itu, Bhinneka.com meluncurkan kerja sama strategis bersama Triasse dengan menyediakan ragam diagnostik medis untuk korporasi, ujarnya.

Salah satu layanan yang ditawarkan adalah layanan Rapid Test Covid-19.Namun layanan ini hanya diperuntukan bagi klien perusahaan, bukan perorangan.

Untuk mekanisme paket Rapit Test Covid-19 pendaftaran dapat dilakukan melalui platform Bhinneka.com. Kemudian akan ditindaklanjuti oleh tim terkait mengenai teknis pelaksanaanya.

Dilanjutkan dengan pendataan karyawan yang akan dites, tahahapan screening awal secara online, baru diteruskan tes yang bisa dilakukan di kantor atau datang ke kediaman klien secara terbatas di Jabodetabek.

Dari hasil tes tersebut bisa ditindaklanjuti dengan rujukan rumah sakit rekanan maupun perawatan mandiri secara terpantau (telemedicine). Apabila hasilnya negatif akan dibarengi dengan edukasi pencegahan. Pada akhirnya, semua data akan tersentralisasi menjadi aset informasi perusahaan klien.

Saat ini Triasse bekerja sama dengan sembilan laboratorium di Indonesia yakni Biotest, Caya, Gunung Sahari, Kimia Farma, Parahita, Pathlab, Prikasih, Primadia, dan Prodia. Dari ragam produk tes kesehatan yang dapat dilayani mencakup kolestrol total, glukosa puasa, hematologi lengkap insulin, pap smear, dan kolestrol HDL.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{