Loading...
Loading…
Luhut: Anggaran 5 Destinasi Wisata Super Prioritas Tidak Dipotong

Luhut: Anggaran 5 Destinasi Wisata Super Prioritas Tidak Dipotong

Terkini | inewsid | Selasa, 21 April 2020 - 18:31

JAKARTA, iNews.id - Program pengembangan destinasi wisata super prioritas tetap berlanjut. Anggaran di sektor pariwisata tersebut mencapai Rp11 triliun dalam APBN 2020.

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Pandjaitan beralasan, anggaran tersebut tak perlu disunat lantaran pariwisata diprediksi menjadi sektor yang pulih paling cepat usai wabah Covid-19 berakhir.

Kami bersepakat dengan Bu Sri Mulyani, program pembangunan lima tourist destination tidak akan dipotong tapi dimasukkan pada multiyears , pariwisata ini salah satu yang paling cepat bisa rebound , jangan sampai terlalu terganggu, ujarnya saat rapat kerja dengan Komisi V DPR, Selasa (21/4/2020).

Pemerintah menetapkan lima destinasi wisata super prioritas untuk mendorong devisa. Kelimanya yaitu Borobudur, Danau Toba, Labuan Bajo, Mandalika dan Likupang.

Anggaran pembangunan lima destinasi wisata prioritas itu tersebar di beberapa instansi terutama Kementerian PUPR dan Kemenhub.

Luhut yang juga menjabat sebagai Menteri Perhubungan Ad Interim itu mengatakan, penyerapan anggaran Kemenhub mencapai Rp4,7 triliun atau 10,91 persen dari pagu anggaran.

Kemenhub telah diminta untuk merealokasi anggaran untuk penanganan wabah Covid-19 sebesar Rp320,7 miliar. Angka itu di luar penghematan yang dilakukan Kemenhub tahun ini sebesar Rp6,1 triliun.

Original Source

Topik Menarik