Loading...
Loading…
Bingung Hari Pertama PSBB, Penumpang KRL Sempat Telantar di Stasiun Manggarai

Bingung Hari Pertama PSBB, Penumpang KRL Sempat Telantar di Stasiun Manggarai

Terkini | inewsid | Jumat, 10 April 2020 - 20:56

JAKARTA, iNews.id - Puluhan penumpang kereta rel listrik (KRL) Jabodetabek tujuan Bekasi memprotes karena telantar di Stasiun Manggarai, Jumat (10/4/2020) sore. Mereka memportes karena tidak ada jadwal pemberangkatan KRL.

Kepala Stasiun Manggarai Hendrik Mulyanto berupaya menenangkan penumpang KRL yang bingung hari pertama penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) penanganan wabah virus corona di Jakarta. Para penumpang memprotes operasional KRL tujuan Bekasi tidak ada sebelum pukul 18.00 WIB.

"Kami kasih solusi buat bapak-bapak dan ibu-ibu satu kereta terakhir ke Bekasi untuk kali ini saja," ujar Hendrik di ruang informasi Stasiun Manggarai, Jumat (10/4/2020).

Dia menuturkan, jadwal PSBB pada pukul 18.00 WIB dihitung berdasarkan waktu tiba kereta di stasiun tujuan. Sementara KRL terakhir di Stasiun Manggarai tujuan Bekasi berangkat pukul 17.14 WIB.

"Jam 18.00 WIB itu estimasi waktu hingga ke tempat tujuan akhir," ucapnya.

Salah satu penumpang, Nadira Maulidya (27) mengatakan, KRL tujuan Stasiun Bekasi habis pukul 17.14 WIB. Sementara penumpang yang telantar sejak pukul 17.30 WIB.

Seperti diketahui, KRL Jabodetabek membatasi operasional sejak penerapan PSBB penanganan wabah virus corona di Jakarta. Operasional KRL hanya melayani pukul 06.00 WIB-18.00 WIB.

Baca Juga :
Rencana Penghentian KRL, Penumpang: Mau Makan Apa Kalau Libur Kerja

Original Source

Topik Menarik

{